Sukses

Meriahnya Beragam Festival Seru di Selandia Baru

Liputan6.com, Jakarta Liburan ke Selandia Baru selalu identik dengan keindahan alam bak surga. Namun tidak hanya memanjakan mata dengan keindahan alamnya, Anda juga dapat menikmati keriuhan dan kemeriahan beragam festival yang berbeda di sini.

Selandia Baru memiliki jadwal festival yang menarik sepanjang tahun. Mulai dari musim panas, musim gugur, hingga musim dingin Anda dapat menikmati festival musik hingga festival unik yang menarik seperti mandi lumpur.

Untuk memastikan liburan Anda di Selandia Baru menyenangkan berikut beberapa festival di Selandia Baru yang sayang untuk dilewatkan.

1. Bersenang-senang sambil bermain lumpur

Terinspirasi dari Festival Lumpur Boryeong, Mudtopia pertama kali diadakan tahun ini yang berlokasi di antara mata air panas dan kolam air hangat di Rotorua. Anda dapat melumuri tubuh dengan lumpur dan bersenang-senang. Ada banyak permainan lainnya yang bisa dinikmati seperi mud wellness, mud day spa, mud run, mud arena, hingga mud games.

2. Menenangkan jiwa di Wanderlust 108

Anda juga bisa menikmati festival yang menenangkan jiwa di pinggir danau, lengkap dengan angsa-angsa memukai. Pemandangan ini tentu menyenangkan bagi Anda yang menyukai ketenangan. Banyak hal lagi yang bisa dilakukan di festival Wanderlust 108 di antaranya triathlon, acroyoga, aerial yoga, hooping, dan meditasi.

3. Menikmati alunan musik 

Setiap tahun festival Jim Beam Homegrown selalu memeriahkan suasana tepi laut Wellington dengan alunan musik. Festival musik yang hanya menghadirkan band dan musisi dari Selandia Baru saja ini hadir dalam 5 panggung utama. Panggung disesuaikan dengan genre musiknya seperti rock, city, lab, electronic and dub, dan roots. Pecinta musik tentu menikmati kemeriahan festival ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Festival untuk berpetualang

Splore menghadirkan nuansa berpetuangan di alam. Festival yang diadakan di Tapapakanga Park ini membuat Anda seakan-akan berpetualang di suana pantai dan pepohonan yang rimbun yang menjulang tinggi. Di sini Anda dapat menikmati musim panas dengan berkemah, berenang, atau sekedah duduk menikmati pemandangan.

5. Festival dengan sensasi menjelajah hutan

Festival kuliner yang unik Hokitika Wildfoods Festival ini menawarkan hal yang membuat Anda menjelajah hutan lewat makanan. Stan-stan yang hadir menyajikan menu yang berani dan ekstrem seperti belatung, ikam teri, hingga daging rusa. Seru kan? Selamat berlibur di Selandia Baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini