Sukses

Ternyata, 5 Barang Ini Juga Bisa Dicuci di Mesin Cuci! Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang mesin cuci hanya bisa digunakan untuk mencuci baju? Ternyata, ada beberapa barang lain yang juga dapat dicuci menggunakan mesin cuci, lho.

Kemampuan tersebut akan sangat membantu kalau Anda sedang tidak punya banyak waktu untuk mencuci dengan cara manual. Berikut beberapa barang yang bisa dicuci mesin cuci selain baju.

Boneka

Boneka kesayangan si kecil sesekali juga perlu dicuci agar tak menjadi sarang debu dan kotoran. Nah, beberapa jenis boneka ternyata bisa dicuci dengan mesin cuci. Sebelum dicuci, cabut semua benang yang sudah lepas, copot pakaian yang dipakai si boneka, lalu bungkus dia dengan sarung bantal. Walaupun begitu, sebaiknya cek dulu apakah boneka itu boleh dicuci atau tidak berdasarkan keterangan yang ada di tag-nya.

Sneakers

Sepatu sneakers yang terbuat dari kanvas atau nilon juga bisa dicuci dengan mesin cuci. Gunakan air dingin agar sepatu tak jadi melengkung. Selain itu, bungkus sepatu dengan handuk supaya tidak terlempar-lempar saat mesin cuci menyala.

Tas ransel

Tak usah bingung saat melihat tas ransel yang kotor. Langsung saja menyucinya dengan mesin cuci. Untuk melindunginya, bungkus tas dengan sarung bantal dan dalam putaran yang pelan. Selain itu, cuci tas dalam keadaan bagian dalamnya yang berada di luar. Jangan lupa juga untuk mengeluarkan semua barang yang ada di dalam tas.

Bantalan kursi

Jangan sampai tamu melihat bantalan kursi rumah Anda kotor. Secara berkala, cuci bantalan kursi menggunakan mesin cuci. Cuci bantalan kursi satu per satu dan dan atur putaran dalam mode pelan. Namun, apabila bantalan kursi terlalu besar untuk masuk ke mesin cuci, jangan dipaksakan ya.

Karpet mobil

Pada musim hujan, karpet mobil menjadi lebih mudah kotor akibat bekas jejak sepatu yang terkena becekan. Tak usah repot-repot membawanya ke tempat cuci mobil, cuci saja karpet dengan mesin cuci. Sebelumnya, bersihkan dulu karpet dengan penghilang noda khusus untuk karpet mobil, lalu cuci dengan deterjen biasa.

Meski sebagian kelima barang tersebut ukurannya cukup besar, jangan khawatir mereka akan menghabiskan banyak air. Kuncinya, gunakan mesin cuci yang hemat air.

Ilustrasi mesin cuci yang memiliki teknologi Zeropressure dengan pilihan warna menarik.Saat ini, sudah ada mesin cuci berteknologi Zeropressure, sehingga dapat beroperasi tanpa ada error meskipun tekanan airnya kecil. Meski debit airnya sangat kecil, mesin cuci akan tetap berputar dan mencuci dengan bersih. Teknologi ini dapat dijumpai di mesin cuci Zeromatic Belleza dari Polytron.

Selain hemat air, mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza juga hemat listrik dan deterjen. Penggunaan listrik dan deterjen bisa ditekan hingga dua puluh persen.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, cuci barang-barang yang ada di rumah Anda denga mesin cuci Zeromatic Belleza dari Polytron!

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Siapa Bilang Mencuci Jaket Denim Susah? Begini Caranya
Artikel Selanjutnya
Jangan Anggap Sepele, Lakukan 4 Hal Ini untuk Rawat Karpet Mobil