Sukses

Desainer Prancis Jean Paul Gaultier Rancang Uang Logam Euro

Liputan6.com, Jakarta Perancang mode papan atas dunia asal Prancis Jean Paul Gaultier dikenal dengan karya-karyanya yang mengagumkan. Desainer kelahiran 1952 itu telah mempercantik tampilan bintang-bintang papan atas, seperti Nicole Kidman hingga Beyonce. Banyak kreasinya yang atraktif. Salah satunya adalah korset model cone bra yang dikenakan Madonna di konser pada 1990.

 

Punk Cancan. #LaFranceParJeanPaulGaultier pour la @monnaiedeparis.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jean Paul Gaultier (@jpgaultierofficial) pada

Kini mantan Creative Director Hermes tersebut kembali membuat sesuatu yang menarik. Bukan busana, melainkan koin. Monnaie de Paris yang merupakan institusi pemerintah Prancis yang memproduksi koin menggandeng Gaultier untuk mendesain koleksi uang logam edisi terbatas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

La France par Jean Paul Gaultier

 

Redécouvrez la France et ses régions avec la série de pièces dessinées spécialement pour la @monnaiedeparis ! #LaFranceParJeanPaulGaultier

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jean Paul Gaultier (@jpgaultierofficial) pada

Koleksi koin atau uang logam karya Gaultier tersebut bernama La France par Jean Paul Gaultier. Tampilan koin ini menarik dan memiliki sisi humor. Pada salah satu sisi sebuah koin tampak seekor ayam jago yang mengenakan kaus corak garis biru putih. Buntutnya memiliki tiga warna bendera Prancis, yakni biru, putih, dan merah.

 

3 dari 3 halaman

La France par Jean Paul Gaultier

Melansir halaman New York Times pada Sabtu (9/12/17), koleksi uang logam tersebut terdiri dari pecahan emas 200 euro sebanyak 25 ribu keping, pecahan colorized silver 50 euro sebanyak 25 ribu keping, pecahan plain silver 50 euro sebanyak 50 ribu keping, dan pecahan 10 euro sebanyak 1,34 juta keping.

Uang logam edisi terbatas mulai diproduksi oleh Monnaie de Paris sejak 2010. Sebelum Gaultier, pihak-pihak yang pernah merancang uang logam untuk Prancis adalah brand Cartier, Baccarat, Van Cleef & Arpels, dan lain sebagainya.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini