Sukses

Kebiasaan Khas Generasi Milenial Saat Traveling, Kamu yang Mana?

Dari sekian banyak kebiasaan khas Generasi Milenial saat traveling, mana nih yang kamu banget?

Liputan6.com, Jakarta Pembahasan mengenai generasi milenial seperti tidak ada habisnya, maklumlah generasi yang lahir setelah tahun 1980 merupakan generasi yang paling aktif di zaman yang serba digital dan onlinesekarang ini.

Dalam hal traveling misalnya, generasi milenial penyumbang terbesar jumlah wisatawan yang mengunjungi destinasi-destinasi populer di Indonesia. Buktinya bisa dilihat dari posting-postingan yang ada di berbagai social media yang menampilkan wajah-wajah generasi milenial.

Di balik aktivitas travelingnya, generasi milenial memiliki kebiasaan-kebiasaan khas yang kemudian menjadi tren dan bahkan menjadipertimbangan brand-brand menghadirkan perangkat pendukung traveling.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan khas generasi milenial, kira-kira mana nih yang kamu banget?

1. Waktu Luang Lebih Banyak Digunakan untuk Traveling Ketimbang Beristirahat

Salah satu hal yang membuat jumlah traveler generasi milenial tinggi adalah karena generasi ini menggunakan waktu luang dan day off nya untuk traveling ketimbang generasi X dan Baby Boomers yang memang menyukai waktu istirahat atau santai di rumah. Apalagi hadirnya smartphone full screen yang dilengkapi dengan teknologi kamera keren, ini yang mendorong seseorang untuk eksis dan narsis serta ingin merasakan hal-hal baru supaya tidak  ketinggalan zaman.

2. Gemar Berburu Promo Tiket dan Group Trip

Karena lebih menyukai traveling, maka generasi milenial gemar browsing dan berburu promo tiket pesawat, kereta dan booking hotel. Tak ketinggalan promo tiket-tiket atraksi diburu demi menghemat budget.

Di samping itu, mereka juga suka mencari informasi group trip supaya mendapatkan pengalaman baru sekaligus menghemat biaya perjalanan. Dan tentunya tren browsing lebih sering dilakukan via smartphone ketimbang pc. Namun, pandangan tetap nyaman dan luas dengan smartphone full screen.

3. Suka Menonton Video dan Foto Ketimbang Membaca Ulasan Sebuah Destinasi

Semakin mudahnya online internet dimanapun dan kapanmu membuat generasi milenial lebih suka menonton video dan foto ketimbang membaca ulasan sebuah destinasi. Apalagi kehadiran smartphone dengan layar full screen FHD+ membuat mereka semakin betah untuk menonton dan online.

4. Gadget Sebagai Sahabat Setia Traveling

Seluruh kegiatan traveing selalu berkaitan dengan gadget, terutama smartphone. Mulai dari merencanakan liburan, membuat group percakapan, chatting dan video call dengan teman, browsing destinasi hingga pemesanan tiket dan hotel.

Selama perjalanan pun tak lepas dari yang namanya smartphone sebut saja, mendengarkan musik, menonton video, main games, foto-foto dan video hingga kepoin social media teman-teman dan orang lain. Termasuk menggunakan google maps untuk memastikan sampai tujuan.

Generasi milenial traveler sudah pasti sangat bergantung dengan yang namanya smartphone. Kalau sudah begini, tak cukup hanya dengan memiliki smartphone dengan processor bagus dan multitasking dengan baik. Aktivitas traveling tentunya lebih nyaman dan puas dengan smartphone yang memiliki layar Full screen FHD+ plus layar 6 inch.

5. Tidak Bisa Jauh dari Kamera

Iniliah kebiasaan khas kelima generasi milenial yang gemar traveling, tidak bisa jauh dari kamera. Setiap ada momen bagus, setiap orang lagi ambil wefie langsung sigap buat ikutan. Bahkan, saat lagi gak ada momen penting pun dengan mudahnya jepret sana sini.Maka, tentu saja smartphone full screen makinl engkap dengan teknologi kamera yang keren.

Kebiasaan khas generasi milenial ini tentu praktis diwujudkan dengan smartphone full screen seperti OPPO F5. OPPO F5 memiliki layar full screen FHD + 6 inci serta aspek rasio 18: 9. Dengan 84.2% screen-to-body ratio, smartphone keren ini pun siap menemani milenial. Resolusinya oke banget, yakni 2160 x 1080 piksel, dengan begitu kamu akan memperoleh pengalaman menyenangkan saat menonton video dan game dalam perjalanan solo trip.

Chelsea Islan dan OPPO F5 (©facebook.com/indonesiaoppo).

Tidak hanya sampai di sana. Meskipun layarnya 6 inch, tapi desain tipisnya membuat Anda bagai menggenggam ponsel berukuran 5,5 inch. Dan tentunya hal-hal ini menjadi yang utama yang dicari oleh para milenial.

Dengan kamera mumpuni, OPPO F5 didukung kamera depan 20MP yang telah dilengkapi dengan AI Beauty Technology. Jadi, smartphone keren ini dapat mengambil beragam bentuk wajah dan mengenali usia, jenis kelamin, warna kulit dan tipe kulit. OPPO F5 siap membawa hasil selfie fotogenik terbaikmu. Kamera belakang pun tak kalah. beresolusi 16MP dengan aperture F1.8, smartphone ini benar-benar menawarkan untuk hasil lebih tajam meskipun di tempat lebih gelap. Dengan begitu, momen traveling kamu dapat diabadikan semaksimal mungkin, deh.

©facebook.com/indonesiaoppo

Dari seluruh kebiasaan generasi milenialini, kira-kira yang kamu banget yang mana nih?

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini