Sukses

Berusia 6 tahun, Penghasilan Anak ini Sudah Belasan Juta Dollar

Liputan6.com, Jakarta Saat usia 6 tahun, sebagian besar kita mungkin masih merengek pada orangtua untuk dibelikan mainan. Namun beda halnya dengan anak yang satu ini. Di usia yang baru 6 tahun, ia bahkan sudah mampu untuk membeli berbagai macam hal. Anak asal Amerika bernama Ryan tersebut memiliki penghasilan belasan juta dollar Amerika.

Ryan adalah selebriti anak masa kini. Namanya besar bukan karena tampil di televisi atau film, melainkan platform video. Ia mendapat peghasilan besar sebagai YouTubers dengan channel bernama Ryan ToysReview. Dengan pendapatan yang mencapai 11 juta dollar, ia masuk ke dalam daftar bintang YouTubers berpenghasilan terbesar di tahun 2017 versi majalah Forbes. Ia berada di peringkat ke delapan.

 

Pendapatan tersebut diperoleh Ryan selama periode 1 Juni 2016 sampai 1 Juni 2017. Semua ini berawal sejak Ryan masih sangat belia. Sejak berusia 3 tahun, orangtua Ryan kerap membuat video Ryan tengah membuka bungkus mainan, memainkannya, dan melakukan semacam review mengenai mainan tersebut. Lama kelamaan, Ryan pun memiliki penggemar sebaya dan banyak yang menontonnya sampai beberapa jam dalam sehari.

 

1 dari 3 halaman

Ryan ToysReview

Melansir halaman The Washington Post pada Rabu (13/12/17), video awal Ryan ToysReview di YouTube berdurasi 15 menit mengenai maian kereta Lego Duplo. Video itu diunggah pada Maret 2015.

Video itu hanya menampilkan Ryan membuka kotak lego dan memainkannya. Menurut pengakuan ibu Ryan, anak lelakinya sangat suka menonton video review mainan dan suatu saat ia meminta agar juga bisa tampil di platform video.

2 dari 3 halaman

Ryan ToysReview

Video yang membuat akunnya viral adalah video berjudul “100+ cars toys GIANT EGG SURPRISE OPENING Disney Pixar Lightning McQueen kids video Ryan ToysReview”.

Pada bulan Januari 2016, subscribers-nya mencapai angkat 1 juta. Kini ia memiliki lebih dari 10 juta subscribers.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Ingin Punya Anak Cerdas? Ini Usia Terbaik untuk Hamil
Artikel Selanjutnya
Pasutri Kurung 13 Anaknya yang Kelaparan dan Mandi 2 Kali Setahun