Sukses

Terungkap, Daftar Lagu Favorit Ratu Elizabeth

Ini daftar lagu kesukaan Ratu Elizabeth.

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan seorang ratu memang menarik untuk digali. Selain karena predikatnya yang spesial, keinginan banyak orang untuk mengetahui kehidupan pribadi ratu juga disebabkan tak cukup luasnya akses kepada kehidupan pribadinya. Contohnya adalah Ratu Elizabeth.

Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang selera musik serta lagu-lagu kesukaan Ratu Inggris tersebut? Melansir halaman Southern Living pada Rabu (13/12/17), salah satu lagu favorit Ratu Elizabeth adalah “Dancing Queen” dari grup musik ABBA. Fakta ini ditemukan oleh teman dari penyiar radio BBC Chris Evans pada 2008 saat menghadiri jamuan makan malam bersama Ratu Elizabeth.

Menurutnya, saat lagu "Dancing Queen" diputar, Ratu Elizabeth mengatakan kepada para tamu bahwa ia meyukai lagu tersebut.

“Saya selalu berusa berdansa saat lagu ini dilantunkan, karena saya adalah Ratu dan saya suka berdansa,” ucap Ratu Elizabeth.

Persoalan lagu favoritnya itu memang tak mendapat konfirmasi resmi dari pihak Istana Buckingham. Namun, beberapa wawancara terhadap kerabat Ratu Elizabeth menyatakan hal serupa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratu Elizabeth

Dalam siaran dokumenter BBC berjudul “Our Queen: 90 Musical Years”, seorang kerabat Ratu Elizabeth menyatakan bahwa istri dari Pangeran Phillip tersebut suka dengan lagu-lagu rohani dan beberapa lagu populer Inggris dan Amerika. Sementara itu, Lady Elizabeth Anson, sepupu Ratu Elizabeth yang juga berada dalam siaran dokumenter tersebut, mengkonfirmasi berita tersebut.

“Ratu adalah pedansa yang hebat. Jadi mungkin benar bahwa Dancing Queen merupakan salah satu lagu favoritnya”.

 

3 dari 3 halaman

Ratu Elizabeth

Ratu Inggris Elizabeth II saat menghadiri peresmian jembatan Queensferry, Skotlandia, Minggu (4/9). Pembangunan jembatan ini telah menghabiskan lebih dari 22,6 Triliun rupiah. (Andrew Milligan/PA via AP)

Selain Dancing Queen dari ABBA, siaran dokumenter juga menyebut lagu-lagu lain yang menjadi favorit Ratu Elizabeth. Beberapa di antaranya adalah “Sing” dari Gary Barlow dan The Commonwealth Band, “Cheek to Cheek” dari Fred Astaire, “Leaning on a Lamp-post” dari George Formby, dan lain sebagainya.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.