Sukses

Beragam Hal Unik dan Populer Ini Hanya Ada di Jepang

Penasaran apa saja hal-hal unik yang hanya ada di Jepang? Simak selengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Selain anime, Jepang memang sangat terkenal dengan budaya lokalnya yang sangat unik. Namun tahukah Anda, ternyata sampai saat ini, selain terus mempertahankan kearifan budaya tradisional, mereka juga masih memiliki tradisi yang sangat unik dan hanya ada di negara ini?

Dialansir dari Thelist, berikut beragam hal terunik dan populer yang hanya dapat Anda temukan di Jepang.

Mesin penjual otomatis

Hampir setiap negara memiliki mesin otomatis yang ada di kota-kota mereka. Namun ketika pergi ke AS misalnya, Anda mungkin akan mendapati mesin penjual otomatis yang menawarkan sebotol minuman soda atau beberapa cemilan. Berbeda dengan Jepang, Anda tidak hanya mendapatkan minuman dan makanan ringan saja, tetapi bisa mendapatkan semuanya mulai dari krim sup jagung hingga celana. Wah, benar-benar lengkap ya.

Mencintai Kelucuan

Masyarakat Jepang memang dikenal sangat mencintai kelucuan. Anda tidak perlu heran jika mendapati banyak wanita dewasa yang mengenakan pita lucu di kepala mereka dengan berbagai macam karakter kartun seperti Hello Kitty, atau mendapati roti panggang berbentuk kucing yang lucu.

Gigi bengkok

Jika banyak orang akan menghabiskan uang untuk merapikan gigi mereka agar mendapatkan senyum yang sempurna, berbeda halnya dengan masyarakat Jepang. Di sana ada sebuah tren yang dikenal dengan nama “yaeba” yang artinya gigi bengkok alias tidak rata. Para wanita tidak akan segan-segan membayar mahal untuk mendapatkan gigi bengkok agar dapat membuat para pria terpikat pada penampilan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cafe burung hantu

Apabila Anda ingin merasakan sensasi makan yang berbeda, Anda bisa bisa berkunjung ke Jepang karena di sana akan banyak sekali ditemukan cafe-cafe yang di dalamnya terdapat burung hantu.

 

Definitely gonna hit up the Owl Cafe soon! #Tokyo #owlcafe

Sebuah kiriman dibagikan oleh Billy Grego (@billygrego) pada

3 dari 3 halaman

Menangis

Suasana Kota Osaka, Jepang (iStockphoto)

Jepang memang sangat terkenal dengan budaya kerja yang begitu berat sehingga untuk meringankan tekanan dan stres yang berkaitan dengan pekerjaan, muncul tren menangis di kantor. Tidak hanya sekadar menangis dan mengeluarkan air mata, mereka akan diperlihatkan slideshow video dan foto yang menyentuh kemudian meminta karyawan yang menonton untuk berbagai perasaan dan tangisan. Menurut mereka, cara ini ampuh untuk meringankan tekanan yang dapat menimbulkan gagal jantung bagi pekerja mereka.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini