Sukses

Rahasia Dapatkan Kulit Wajah Cantik Sempurna dengan Minyak Almond

Simak di sini apa saja manfaat terbaik yang bisa Anda dapatkan dari minyak almond untuk kulit wajah yang cantik sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Ya, seperti yang Anda ketahui sebelumnya, almond mengandung banyak manfaat bagi tubuh, maupun kulit wajah manusia. Salah satu cara yang sedang menjadi tren saat ini adalah penggunaan minyak almond untuk mengobati kulit kering, hipertrofik, dan menghilangkan bekas luka.

Tidak hanya itu, almond juga mengandung sifat anti inflamasi dan memperkuat kulit wajah untuk perubahan cuaca. Dilansir dari byrdie.com, Jumat (15/12/2017), berikut ini adalah beberapa rahasia untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik sempurna dengan minyak almond. Penasaran?

1. Mengurangi iritasi kulit

Minyak almond dapat digunakan untuk menenangkan kulit. Jika Anda berurusan dengan kulit wajah yang gatal dan bengkak, seperti psoriasis atau eksim, minyak almond dapat menenangkan iritasi tersebut sebagai perbaikan yang cepat, sebelum menemukan solusi yang lebih permanen.

2. Rejuvenasi kulit

Minyak almond juga dapat digunakan untuk merevitalisasi dan meremajakan kulit wajah saat terlihat mulai kusam atau lelah. Minyak almond mengandung sifat pelembut yang berguna untuk memperbaiki keadaan kulit.

Minyak almond bahkan dikenal dapat mengeluarkan warna kulit dan memperbaiki coraknya dari waktu ke waktu. Cobalah memasukkan minyak almond ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda sehari-hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Perlindungan dari matahari

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Cosmetic Dermatology, minyak almond dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit akibat paparan sinar UV.

Ilustrasi Minyak Almond (iStockphoto)​

Kerusakan atau penuaan biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari dan minyak almond dapat membantu Anda dalam hal ini. Jangan pernah melewatkan tabir surya sama sekali dan coba campurkan sedikit minyak almond ke dalamnya.

Saksikan Video Berikut Ini: 

 

3 dari 3 halaman

4. Mengurangi selulit

Karena minyak almond memiliki sifat pelunakan, maka jika Anda aplikasikan ke area yang terjadi peregangan pada tubuh, kulit akan menjadi lebih lembut.

Ilustrasi Minyak Almond (iStockphoto)​

5. Menghidrasi

Minyak almond juga dapat digunakan untuk meremajakan kulit dan mengurangi iritasi. Aplikasikan minyak almond pada kulit agar mengunci dan menjaga kelembapan sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.