Sukses

Cara Asyik Kenal Lagu Indonesia Lewat Dansa Nusantara

Liputan6.com, Jakarta Galeri Indonesia Kaya menggelar pertunjukan berjudul "Dansa Nusantara" bersama penyanyi muda bersuara falseto, Bayu Risa. Acara dengan tema Musik Indonesia ini diselenggarakan di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, akhir pekan lalu. Bayu Risa mempersembahkan lagu-lagu khas Indonesia bagi para penikmat seni yang hadir. Tak hanya itu, ia juga mengajak penikmat seni untuk berdansa.

Menurut Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, musik merupakan bahasa universal yang memiliki arti tersendiri bagi penggemarnya.

“Keberagaman seni musik yang terdapat di Indonesia ditampilkan secara indah dan enerjik dengan kehadiran Bayu Risa di Galeri Indonesia Kaya. Pertunjukan ini juga menjadi salah satu upaya untuk kembali mengenalkan lagu-lagu khas nusantara kepada masyarakat Indonesia dengan cara yang sangat menyenangkan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Sebagai pembuka, Bayu Risa membawakan lagu "Kala Cinta Menggoda" yang dipopulerkan oleh Chrisye. Dilanjutkan dengan "Percaya" yang diambil dari album pertamanya yang bertajuk Rise and Start Again pada 2010. Lagu ini sempat menjadi top hits di beberapa radio Indoensia. Tak hanya itu, kekasih Monita Tahalea ini juga sukses memanjakan telinga para penikmat seni dengan lagu "Sahabat", "Manis Manja", dan "Katong Dua".

1 dari 3 halaman

Kolaborasi musik dan dansa yang apik

Bayu Risa tampil bersama Dennis (keyboardist), Yosua (gitar), Ronald Steven (bassist), dan Ray Prasetya (drumer). Mereka tampil bersama dengan membawakan medley lagu-lagu nusantara, seperti "Rame-Rame", "Apuse", "Yamko Rambe Yamko", "Bengawan Solo", "Alusi Au", "Manuk Dadali", dan diakhiri oleh lagu "Gemu Fa Mi Re".

Melihat antusiasme penikmat seni yang hadir, Bayu Risa pun kemudian menyanyikan lagu berjudul "Sela" dan mengakhiri acara Dansa Nusantara pada sore hari ini yang sontak disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

 

2 dari 3 halaman

Dansa Nusantara

Bayu Risa mengatakan Indonesia memiliki kekayaan budaya yang begitu beragam. Musik dan dansa memiliki hubungan yang erat sebagai bagian dari budaya Indonesia.

“Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia memiliki kekayaan budaya yang sangat beragam, salah satunya musik. Musik dan dansa pun erat sekali hubungannya, hampir di tiap daerah di Indonesia memiliki lagu-lagu yang kerap digunakan dalam acara atau pesta. Saya mencoba untuk menampilkan beberapa lagu nusantara dan mengajak pengunjung yang hadir untuk berdansa dalam Dansa Nusantara,” ujar Bayu Risa.

Artikel Selanjutnya
Back Story Music Concert 2018 Jadi Ajang Reuni Musikus 80-an
Artikel Selanjutnya
Diproduseri Andika Kangen Band, Gallaxy Band Luncurkan Lagu Baru