Sukses

Liburan ke Luar Negeri Lebih Mudah, Ikuti Tips dari Pevita Pearce

Liputan6.com, Jakarta Liburan ke luar negeri sering dianggap mahal dan tidak mungkin terjangkau bagi sebagian orang. Padahal, jika pandai menentukan budget, liburan ke luar negeri pun dapat dipenuhi dengan biaya yang justru lebih murah daripada liburan dalam negeri. Ingin liburan ke luar negeri, tetapi budget terbatas, tips dari Pevita Pearce ini akan membantu Anda.

"Liburan ke luar negeri bisa lebih murah daripada liburan dalam negeri. Semua tergantung banget dengan pilihan kita," kata Pevita Pearce saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pilihan tiket pesawat dan akomodasi selama di tujuan mempengaruhi harga liburan itu sendiri. Liburan di luar negeri dengan fasilitas yang biasa saja adalah salah satu trik untuk menghemat anggaran. Berikut selengkapnya. 

1. Liburan ke luar negeri, pesan tiket dari jauh-jauh hari

Pemesanan tiket dari jauh-jauh hari dapat jauh menghemat anggaran. Ini karena harga tiket liburan ke luar negeri masih murah. Pevita Pearce sendiri untuk liburan ke London, tiketnya sudah dipesan dari hampir setahun sebelum keberangkatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liburan ke Luar Negeri ala Pevita Pearce

2. Siapkan jadwal selama di sana

Pilih pergi ke tempat-tempat yang gratis dan jangan terlalu banyak belanja, dijamin liburan Anda akan lebih hemat. Cari beragam info destinasi yang sesuai dengan anggaran di internet sebelum Anda berangkat.

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

 

3 dari 3 halaman

3. Cek cuaca

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Iklim di luar negeri mungkin berbeda dengan Indonesia. Sehingga Anda membutuhkan persiapan ekstra, seperti cek cuaca, agar dapat menikmati liburan dengan maksimal. Misalnya hari saat liburan akan hujan, persiapkanlah diri Anda dengan jas hujan atau sepatu antiair.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.