Sukses

Kevin Liliana Janji Pakai Baju Lokal Selama Miss International

1 dari 2 halaman

Wujud misi perdamaian dunia

Liputan6.com, Jakarta Kevin Lilliana terpilih sebagai Miss International 2017 di Tokyo, Jepang beberapa waktu lalu. Dalam sebuah kesempatan meet and greet yang diadakan di Sarinah, Jakarta, Minggu (10/12/2017) Kevin tampil cantik dengan balutan dress batik sederhana.

Ia memakai dress batik selutut tanpa lengan dengan detail bebatuan di bagian pinggang. Batik ini merupakan rancangan Tjangtingkoe yang merupakan brand batik lokal asal Indonesia. Ia memadukan dress batik sederhananya ini dengan heels berwarna cokelat nude, senada dengan warna batik yang ia kenakan.

Sebagai Miss International 2017, Kevin sendiri memiliki misi tentang perdamaian dunia. Di mana Kevin fokus pada permasalahan klaim budaya yang kerap kali menjadi isu perpecahan antar negara. Dengan memperkenalkan brand lokal kepada dunia, Kevin berharap bisa meningkatkan brand awarness dunia terhadap hasil karya anak bangsa.

"Jadi Miss International itu mencanangkan budaya sebagai sarana mencapai perdamaian dunia dengan membawa produk Indonesia ke luar. Karena produk Indonesia itu mencerminkan budaya Indonesia seperti apa. Misalnya batik, sepatu handmade yang ada. Budaya Indonesia bisa diperkenalkan melalui pengrajin dan bahan bakunya yang asli Indonesia," ujar Kevin kepada Liputan6.com.

Artikel Selanjutnya
Goo Goo Dolls Jadi Bintang Utama Java Jazz Festival 2018
Artikel Selanjutnya
Masuk Nominasi Asian Film Awards, Ini Kata Marsha Timothy