Sukses

Sambut Tahun Baru di Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful

Liputan6.com, Jakarta Candi Borobudur memiliki nilai historis yang cukup tinggi bagi sejarah Indonesia. Kini, Candi kebanggaan Indonesia ini sudah masuk ke dalam salah satu warisan budaya dunia. Candi Borobudur juga dapat menjadi destinasi wisata Anda terutama jelang libur akhir tahun. Akan ada perhelatan paling berkesan, menghibur, dan juga hangat dalam Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful. Acara ini digagas oleh PT. Taman Wisata Candi guna menjaga nilai historis dari Candi Borobudur itu sendiri.

“Acara ini sudah berjalan selama empat tahun. Kami merasa tahun ini kami ingin membuat acara yang lebih meriah tetapi tetap menjaga kesakralan dan eksostisme Candi Borobudur,” ungkap Bapak Edy Setijono Direktur Utama PT. Taman Wisata Candi.

Borobudur NIte 2017 Amazingly Wonderful mengangkat 4 pilar persembahan, yakni Music, Art, Culture, and Lantern. Acara ini juga menekankan unsur kearifan budaya lokal melalui kesenian, musik, dan festival makanan khas Indonesia. Edy menambahkan bahwa musik modern akan berpadu dengan kesenian. Di mana ini menjadi sesuatu yang khas karena bisa menyatukan hal yang modern dengan sifat tradisional Borobudur yang eksotis.

Fashional Karnaval oleh Gaharu Nusantara serta sajian musik dari Java Ensemble & Orchestra menjadi aktualisasi dari penggabungan musik dan budaya yang menjadi nafas dari Borobudur Nite 2017. Selain itu akan ada Kevin and The Rose, Andien, dan penyanyi pendatang baru Nico yang mengisi acara Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful.

1 dari 2 halaman

Berisi harapan dan doa

Rangkaian acara Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful akan dimulai pada pukul 17.00 di Taman Wisata Candi Borobudur. Anda bisa hadir dalam Borobudur Nite 2017 Amazingly Wonderful dengan membeli tiket Platinum seharga Rp 750 ribu, Gold seharga Rp 500 ribu, dan Festival Rp 250 ribu.

“Untuk pembeli tiket kelas platinum akan ada area khusus yang menyajikan pesta barbeque, dan kesempatan untuk melakukan meet and greet dengan bintang tamu,” ungkap Ibu Ayu Dyah Pasha selaku Direktur Gathaya Event Organizer. 

Anda akan merenungkan apa yang sudah Anda lakukan sepanjang 2017 sebelum acara dimulai. Acara ini pun dipimpin oleh 5 pemuka agama sebagai perwakilan dari masing-masing agama di Indonesia. Detik-detik pergantian tahun, Anda akan diminta untuk menuliskan harapan dan doa Anda untuk 2018. Harapan dan doa Anda akan diterbangkan bersama ribuan lampion.

Menurut Ayu, ini akan jadi momen yang paling berkesan karena melibatkan seluruh pengunjung dalam penulisan harapan dan doa. Lampion dipilih karena menjadi simbol pelepasan akan hal-hal yang buruk sambil berdoa akan datangnya kebaikan di tahun yang baru.

Artikel Selanjutnya
Jawa Timur Punya 482 Event Wisata dan Budaya Sepanjang 2018
Artikel Selanjutnya
Siap-Siap Piknik ke Jawa Timur, Ada 482 Agenda Wisata Seru