Sukses

Terkuak, Ternyata Ini 11 Bumbu Rahasia Ayam KFC

Liputan6.com, Jakarta Berbicara ayam goreng tepung, pasti kebanyakan orang akan ingat ayam KFC. Ayam goreng yang berasal dari Amerika Serikat ini populer hampir diseluruh dunia. Hal ini dikarenakan rasa ayam gorengnya yang otentik dan gurih juga renyah. Rasa ayam KFC inilah yang membuat banyak orang bertanya-tanya bumbu apa saja yang dipakai pada ayam goreng tepung ini?

Sebuah kicauan Twitter dari Chicago Tribune membongkar resep rahasia dari ayam KFC Kolonel Sanders. Di cuitannya tersebut diposting foto tulisan tangan 11 bumbu rahasia ayam KFC. Apa saja bumbu rahasia tersebut? Yuk langsung praktekkan membuat ayam KFC di rumah.

Resep Rahasia Ayam KFC

Bahan Bumbu Rahasia:

2/3 sdm garam

½ sdm daun thyme bubuk

½ sdm daun basil bubuk

1/3 sdm oregano

1 sdm garam seledri

1 sdm lada hitam

1 sdm mustard bubuk

4 sdm paprika

2 sdm bawang putih bubuk

1 sdm jahe bubuk

3 sdm lada putih

2 cup tepung terigu

Cara Membuat:

1. Persiapan:

• Sebelum membalurkan ayam dengan 11 bumbu rahasia, rendam ayam di campuran telur dan susu selama 1 jam di suhu ruangan (bukan kulkas).

2. Mulai Memasak:

• Campur semua rempah dengan tepung terigu, aduk rata, • Ambil ayam yang sudah direndam, lalu gulingkan di tepung, lalu ke telur lalu ke tepung kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Saatnya Menggoreng:

• Panaskan minyak, pastikan jumlah minyak yang dipakai banyak agar ayam digoreng terendam.

• Lalu goreng ayam di minyak yang panas dan goreng hingga kecokelatan dan matang.

• Angkat dan tiriskan.

Gimana? Mudah bukan? Kini semua orang bisa membuat ayam goreng tepung ala KFC sendiri dirumah. Dengan kesebelas bumbu rahasia tersebut dijamin rasanya mirip dengan yang asli. 

Untuk dapatkan voucher diskon KFC, Anda bisa cek di Lakupon dengan klik DISINI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.