Sukses

Hebohnya Inovasi Lazada di Harbolnas 2017

Liputan6.com, Jakarta Lazada menjadi salah satu partisipan dalam Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember 2017. Lazada sendiri akan menyelenggarakan harbolnas pada 12-14 Desember 2017. Menyambut momen puncak harbolnas 2017, Lazada mengangkat tema "Diskon Mengguncang Semesta", di mana Lazada ingin memberikan konsep bahwa hebohnya diskon Lazada hingga mampu mengguncang dunia konsumennya.

Konsep ini pun diaplikasi melalui materi publikasi Lazada berupa billboard terbalik. Billboard terbalik ini sempat mengundang reaksi warganet di media sosial. Ini pun sesuai dengan harapan Lazada yang tidak mampu mengguncang dunia konsumennya secara nyata. Namun bisa mengguncang dunia konsumennya melalui media sosial.

1 dari 4 halaman

Mengadakan TV Show

Selama Harbolnas 2017, Lazada juga akan mengadakan TV Show yang akan tayang selama 2 jam penuh. Lazada menjadi e-commerce pertama yang mengadakan TV show di Indonesia pada 11 Desember 2017. Menurut Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, TV show ini bukan hanya menjadi hiburan namun juga akan menjadi bagian dari pengalaman belanja online yang berbeda.

"Kami selalu mendengarkan masukan dari para konsumen kami dan berinovasi untuk menghadirkan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan dengan cara yang berbeda. Tahun ini selain memberikan harga dan deals terbaik dari sejumlah produk brand lokal dan internasional, Lazada akan menghadirkan acara hiburan yang mengguncang bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui TV show yang kami siapkan. Semoga dengan hadirnya TV show ini dapat memberikan pengalaman dan sensasi yang berbeda bagi masyrakat Indonesia yang majemuk dari Sabang sampai Merauke saat berbelanja online 12.12 mendatang," ujarnya.

Florian menamahkan bahwa TV show ini digagas untuk menjadi inovasi yang mengajak mitra brand Lazada agar bisa semakin dekat dengan konsumennya di manapun mereka berada.

2 dari 4 halaman

Flash Sale

Selain mengadakan TV show, Lazada juga bekerja sama dengan beberapa brand untuk mendukung Harbolnas 2017. Setiap mitra brand Lazada juga akan memberikan penawaran menarik bagi para konsumen.

Berbicara diskon, Lazada akan menghadirkan 27x flash sale harbolnas berlangsung. Flash Sale ini akan menawarkan harga luar biasa bagi berbagai produk pilihan dari berbagai kategori. Menariknya, flash sale akan dimulai pada aplikasi dan laman Lazada pada pukul 22.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Bulan Jualan Online Nasional

Lazada tidak hanya membuat inovasi bagi konsumen untuk menyambut Harbolnas 2017. Lazada juga mengadakan Bulan Jualan Online Nasional (Bujonas) dari 1 hingga 31 Desember 2017. Bujonas ini bertujuan mendorong UMKM di kota-kota di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam harbolnas 2017. Lazada mengajak UMKM untuk bisa merambah dunia bisnis online sehingga bisnis UMKM menjadi meningkat.

Di Bujonas ini, Lazada menawarkan program yang menarik bagi penjual seperti gratis ongkos kirim di mana ongkos kirim akan ditanggung oleh Lazada, nol persen komisi, tidak ada penalty selama Desember, dan subsidi seller voucher UMKM agar bisa berjualan dengan lebih agresif.

Dengan hadirnya Bujonas di harbonasl 2017 ini, Lazada ingin memperkecil jarak antara mitra brand Lazada dengan pedagang UMKM serta bisa semakin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Dubai Shopping Festival, Solusi Belanja Murah di Dubai
Artikel Selanjutnya
Merek Fashion 3Second Rambah ke Toko Online