Sukses

Ini Dia Solusi Pembukuan Keuangan Anti Ribet!

Liputan6.com, Jakarta Mengurus pemasukan dan pengeluaran uang memang kerap menjadi hal yang cukup membingungkan. Sering kali orang kebingungan kenapa uangnya cepat sekali habis, tak tahu uang itu dipakai buat apa saja.

Kasus lain, Anda adu argumen dengan penagih hutang karena dibilang belum bayar hutang, padahal Anda merasa sudah membayarnya. Sebaliknya, Anda juga "ngotot" menagih hutang kepada teman padahal dia mengaku sudah membayarnya.

Apakah Anda pernah mengalami salah satu hal tersebut?

Kemungkinan besar hal tersebut terjadi karena Anda tidak mencatat pemasukan dan pengeluaran, serta hutang piutang dengan baik. Jadi, Anda tak punya track record uang Anda dipakai untuk apa saja, sudah melunasi hutang atau belum, serta piutang Anda sudah dibayarkan atau belum.

Pembukuan keuangan memang sering dianggap merepotkan, Anda harus duduk diam fokus mencatat pemasukan dan pengeluaran, serta hutang piutang di buku besar. Waktu yang dibutuhkan pun tidaklah sebentar.

Namun, sekarang zaman sudah berubah. Dengan kemajuan teknologi, kini melakukan pembukuan keuangan semudah mengetik chat di smartphone.

Aplikasi pembukuan keuangan

Dengan menggunakan aplikasi  keuangan di smartphone, seperti AKUN.biz, Anda bisa mencatat pemasukan, pengeluaran, hutang, serta piutang secara mudah kapan saja dan di mana saja. Aplikasi ini cocok digunakan oleh individu maupun pelaku usaha yang ingin mengetahui keuntungannya secara berkala.

Aplikasi pembukuan keuangan AKUN.biz

Saat ini, aplikasi yang terpilih sebagai program akselerasi startup tingkat dunia oleh Facebook tersebut sedang mengembangkan usahanya agar pasar pengguna mereka semakin luas. Mereka sedang menggalang dana melalui metode crowdfunding.

Crowdfunding sendiri adalah kegiatan pembiayaan sebuah proyek atau peluang bisnis oleh sekelompok besar orang. Sekelompok besar orang yang memberikan bantuan dana ini akan disebut sebagai investor. Sebab, tak hanya memberikan bantuan modal saja, si investor juga bisa menarik keuntungan dari investasinya ini.

Nah, kalau Anda ingin membantu AKUN.biz agar bisnisnya terus berkembang, sekaligus memperoleh keuntungan besar, Anda bisa menjadi funders atau investor mereka melalui Mekar.id. Mekar adalah platform crowdfunding yang merupakan inisiatif dari Putera Sampoerna, salah satu pebisnis paling sukses dan visioner di Indonesia.

Di Mekar, Anda bisa menemukan usaha-usaha yang sedang membutuhkan pendanaan dan berinvestasi di sana. Anda akan mendapatkan keuntungan yang besarnya ditentukan dari prosentase revenue share (bagi hasil) yang ditawarkan oleh bisnis yang melakukan crowdfunding campaign.

Khusus untuk AKUN.biz, mereka menawarkan pembagian hasil sebesar 33 persen dari pendapatan bulanan hasil penjualan bagi funders yang mendanai usaha mereka melalui Mekar. Proses pembayaran bagi hasil kepada funders akan dilakukan setiap bulannya. Lalu, pada akhir masa pinjaman, Akun.Biz akan melakukan pelunasan sisa pinjaman dalam satu kali pembayaran sekaligus.  

Jadi, keuntungan yang bisa dinikmati Funder adalah 18 persen flat per tahun. Untuk lebih jelasnya, bisa juga dilihat simulasi berikut.

Apabila investasi anda sebesar Rp 1 miliar maka anda akan menghasilkan Rp 1,18 miliar (pokok pendanaan Rp 1 miliar plus bagi hasil Rp 180 juta)

Bagi yang penasaran dan mencari informasi lebih lanjut soal AKUN.biz silakan kunjungi laman http://bit.ly/MekarCrowdfunding-akunbiz

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Skema Pajak Bisnis Online Berlaku Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Bocoran Skema Pajak Bisnis Online yang Bakal Meluncur Bulan Ini