Sukses

Ternyata Selama Ini Anda Memasak Pasta dengan Cara yang Salah

Siapa sangka ternyata selama ini Anda menggunakan cara yang kurang tepat untuk memasak pasta.

 Pasta, masakan khas Italia ini sangat cocok untuk disantap setiap saat. Mungkin Anda adalah salah satu penggemar berat pasta yang tahu berbagai macam hal mengenainya, mulai dari jenisnya, pilihan sausnya, dan lain sebagainya. Apa Anda juga mahir dalam memasak pasta?

Liputan6.com, Jakarta Dengan kehadiran pasta kemasan, memasak bahan makanan yang satu ini tidaklah sulit. Namun banyak orang tampaknya tak sadar dengan satu kesalahan fatal dalam memasak pasta. Kesalahan yang umum dilakukan banyak orang tersebut adalah memasukkan minyak dalam air rebusan pasta.

Memberi minyak pada air rebusan pasta biasanya dilakukan dengan tujuan agar pasta tidak menyatu saat direbus. Namun nyatanya hal itu tak akan cukup membantu. Seperti yang sudah Anda ketahui, minyak tak menyatu dengan air sehingga hanya akan sedikit bagian pasta yang terkena minyak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara memasak pasta yang tepat

Selain itu, bagian pasta yang terkena minyak pun justru menjadi tak baik. Pasta yang terkena minyak akan membuat bumbu pasta tak menempel saat diaduk bersama pasta.

Lalu bagaimana cara agar pasta tak saling menempel saat direbus. Berikut ini tipsnya seperti dilansir dari halaman Reader’s Digest pada Jumat (8/12/2017).

Agar pasta tidak lengket satu sama lain saat direbus, gunakan panci yang besar dengan jumlah air yang cukup banyak. Hal ini ditujukan agar pasta dapat bergerak lebih leluasa saat direbus. Selain itu, bantu juga memisahkan pasta dengan menggunakan sendok atau garpu. Setelah matang, sajikan di piring dan segera tuangkan saus agar pasta tak lengket.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini