Sukses

7 Tips Traveling Cerdas bagi Wanita di Musim Panas

Simak di sini beberapa tips traveling di musim panas bagi kaum wanita, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Traveling di musim panas memang tidak ada tandingannya. Namun jika Anda terbiasa melakukan perjalanan jauh dan sendirian, momen tersebut juga bisa dikatakan merepotkan. Dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (7/12/2017), berikut ini adalah beberapa tips traveling di musim panas untuk Anda, kaum wanita. Penasaran?

1. Membuat perencanaan

Perjalanan Anda tentu dimulai dari saat berkemas-kemas. Anda tentu tidak ingin ada hal-hal yang tertinggal atau terlupakan begitu semua persiapan lainnya telah siap.

Inilah mengapa membuat perencaan sebelum traveling adalah hal yang penting untuk dilakukan. Ketika ada sesuatu yang salah atau Anda merasa tidak sesuai, lihatlah perencanaan yang telah dibuat.

2. Trik menyewa mobil

Jika Anda menyewa mobil selama traveling, periksa ulang apa asuransi mobi tersebut telah mencakup semuanya.

3. Ambil keuntungan airbnb untuk parkir

Melihat dilema lahan parkir yang terjadi di kota-kota besar, saat ini banyak airbnb yang juga dapat membantu Anda menemukan garasi terdekat.

4. Berbicara tentang airbnb, lakukan pemesanan dengan lebih cerdas

Jika ini untuk pertama kalinya Anda mencoba airbnb, perhatikan jika sewaktu-waktu mendapatkan host yang lamban dalam memberikan respons, memberikan komen negatif, atau melakukan pembayaran. Jika terjadi masalah, hubungi airbnb dalam 24 jam dan mereka akan menahan pembayaran Anda selama traveling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips traveling di musim panas untuk wanita

5. Melewati jalur keamanan di penerbangan internasional

Program A U.S. Customs and Border Protection, Global Entry memungkinkan Anda memotong semua jalur imigrasi dan bea cukai dengan biaya layanan sebesar 100 US Dolar selama lima tahun. Anda hanya tinggal mendaftar, mengisi survei online, dan menjadwalkan wawancara di pusat pendaftaran setempat.

6. Sering traveling? Bawa barang seperlunya

Ya, jika ada satu tempat yang memang sering Anda kunjungi, kirimkan barang-barang Anda terlebih dahulu ke sana. Cara ini akan lebih memudahkan, karena Anda hanya perlu membawa barang-barang yang diperlukan saja selama traveling.

7. Menghemat daya peralatan elektronik

Tidak bisa dihindari, setiap orang membutuhkan ruang untuk mengisi daya peralatan elektronik mereka di bandara. Penting untuk menghemat daya peralatan elektronik yang Anda miliki, agar tidak mengalami kesulitan untuk digunakan ketika berada di tengah traveling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini