Sukses

Bosan Terus-menerus Adu Argumen dengan Pacar? Ini Solusinya

Liputan6.com, Jakarta Beradu argumen merupakan hal yang biasa ditemukan termasuk di dalam sebuah hubungan cinta. Pertanyaannya, bagaimana cara menangani adu argumen dengan pacar secara tepat? Dirangkum dari laman beautyandtips.com inilah cara berargumen tanpa menimbulkan pertengkaran yang serius.

Jangan Menghindar

Bila Anda menghindari konflik, masalah yang terjadi tidak akan bisa diselesaikan. Bahkan akan muncul kembali sewaktu-waktu dan sangat memungkinkan menjadi semakin besar dan membawa masalah baru. Selesaikanlah secepatnya dengan pacar Anda dan buat kesepakatan jika masalah tersebut kembali datang.

Jangan Berteriak

Berteriak hanya akan menyebabkan suasana semakin memanas. Jika Anda harus berteriak untuk menyampaikan pendapat, ini menunjukkan bahwa Anda sangat frustrasi dan marah. Hal tersebut akan meninggalkan kesan buruk dan tidak ada masalah yang terselesaikan. Cobalah untuk tetap tenang dan bahas masalah Anda bersama pacar Anda secara perlahan.

 

1 dari 2 halaman

Saling Mendengarkan

Pahami alasan mengapa pacar Anda melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai dengan mendengarkan alasannya. Lihatlah situasi dari sudut pandang mereka dan jangan memotongnya ketika ia belum selesai menjelaskan. Dengan begitu, Anda pun memiliki kesempatan yang sama untuk membuatnya mengerti mengapa Anda tidak menyetujui sikapnya, sehingga penyelesaian dapat dicapai dengan damai dan saling mengerti satu sama lain.

Berbicara dengan Orang Lain

Terkadang, saran dari orang lain yang bisa Anda berdua percaya akan sangat membantu dalam menyelesaikan masalah. Saran mereka bisa sangat berharga, dan bisa membantu menjelaskan perspektif yang berbeda.

Terima Perbedaannya

Alih-alih membahas perbedaan pendapat atau meyakinkan orang lain untuk beralih ke sudut pandang kita, lebih baik menerima perbedaan itu secara dewasa. Dengan cara itu, Anda berdua merasa dihargai satu sama lain dan berusaha untuk kompromi dalam menyesuaikannya tanpa ada pihak yang menang atau kalah.

Risqi Rosmalawati

Artikel Selanjutnya
Tips Hindari Pertengkaran Pasangan agar Tak Berujung Pembunuhan
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara