Sukses

Konsumsi 5 Makanan Ini agar Kulit Tubuh Kian Berkilau

5 makanan ini tanpa Anda sadari bisa membuat kulit tubuh lebih berkilau.

Liputan6.com, Jakarta Kulit berkilau merupakan dambaan banyak orang. Berbagai pilihan produk perawatan hadir di pasaran untuk mewujudkan kondisi kulit berkilau. Tapi, tahukah Anda? Ternyata ada beberapa jenis makanan yang jika Anda konsumsi secara rutin, dapat membuat kulit berkilau secara alami.

Dirangkum dari laman beautyandtips.com, inilah makanan-makanan yang patut Anda coba dan perhatikan guna memiliki kulit berkilau.

Tomat

Ilustrasi Tomat (iStockphoto)​

Untuk satu hal, tomat mengandung fitokimia yang disebut lycopene. Hal ini dapat meningkatkan produksi kolagen. Kolagen sendiri merupakan protein penting yang membuat kulit Anda tampak lebih muda dan dapat menangkis efek buruk sinar UV seperti radikal bebas hingga penuaan dini.

Wortel

Wortel mengandung banyak beta karoten yang bagus untuk mengontrol lapisan luar kulit memproduksi terlalu banyak sel. Mengapa ini bagus? Karena bila kulit Anda memiliki terlalu banyak sel, hal ini akan berujung dengan banyaknya sel kulit mati yang tertinggal.

Labu

Labu mengandung banyak mineral, vitamin dan antioksidan yang sangat bagus untuk perawatan kulit wajah Anda. Membuatnya tampak berkilau, segar dan lebih muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayam

Seperti wortel, bayam juga mengandung beta karoten, yang bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan.

Ilustrasi Foto Ikan Salmon (iStockphoto)

Ikan salmon

Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya dapat bermanfaat melindungi kulit dari kerusakan dan penuaan dini dengan memperkuat membran sel. Sehingga timbulnya kerutan pada kulit dapat dicegah.

Risqi Rosmalawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.