Sukses

Mandi Sambil Merelaksasi Tubuh dengan Bath Bomb Buatan Sendiri

Liputan6.com, Jakarta SaatĀ MandiĀ tubuh akan terasa segar, usai seluruh kotoran yang menempel bersih dari tubuh. Tak heran banyak produk kecantikan menawarkan berbagai jenis pilihan untuk membuat kegiatan saat mandi Anda semakin menyenangkan. Salah satu yang sedang banyak dicari ialah bubuk mandi untuk berendamĀ dengan bath boom.

Namun ketimbang membeli, pernahkan Anda berpikir untuk membuatnya sendiri? Dilansir dari laman beutyandtips.com, berikut tiga resep terfavorit dari bath boom yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk menemani Anda mandi.

Lavender

Lavender telah lama terbukti dan kerap digunakan untuk membantu kita merasa lebih rileks. Pasalnya aroma ini bisa membantu Anda merasakan ketenangan. Campurkan 8 ons baking soda, 4 ons krim tartar, 4 ons tepung jagung, 4 ons garam Epsom, dan bunga lavender kering kering.Ā Tambahkan 3 sendok teh air, 20 tetes minyak esensial lavender, 3 sendok teh minyak kelapa, dan pewarna makanan. Aduk kedua adonan sampai tekstur berubah seperti pasir basah lalu masukkan ke dalam cetakan dan biarkan sampai kering selama 24 jam.

Peppermint

Peppermint adalah salah satu minyak esensial yang paling disukai untuk berendam dan mandi, karena memiliki aroma yang menyegarkan dan efek relaksasi yang baik. Campurkan 1/2 cangkir baking soda, 1/2 cangkir asam sitrat, 1/4 cangkir tepung maizena, 1/4 cangkir minyak kelapa yang sudah dipanaskan, 5 tetes minyak esensial peppermint, dan 5 tetes pewarna makanan merah. Tambahkan 1/8 cangkir secangkir kopi sekaligus ke dalam bahan yang sudah dicampur lalu masukkan ke dalam cetakan dan diamkan sekitar 12 jam.

Ā 

1 dari 2 halaman

Cokelat

Kini cokelat panas tidak hanya dapat Anda nikmati sebagai minuman dengan cara dikonsumsi tapi juga untuk mandi. Campurkan 1/2 cangkir asam sitrat, 1/2 cangkir baking soda, 1 sendok makan tanah liat putih kaolin, 3 sendok teh bubuk kakao organik (atau bubuk kakao biasa), kemudian sisihkan.Ā 

Ilustrasi Mandi (iStockphoto)

Aduk rata witch hazel dan spritz, lalu tambahkan 1/4 ons minyak esensial kakao hingga tekstur berubah menjadi pasir basah. Bentuk dengan cetakan favorit Anda laluĀ bungkusĀ dengan potongan kain handuk yang telah ditutupi dengan plastik. Biarkan kering selama 24 jam.

Risqi Rosmalawati

Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis