Sukses

Sambut Keceriaaan Natal dengan Membuat Hiasan Pohon Natal Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Hari Natal merupakan hari yang paling dinantikan bagi Anda yang merayakannya. Berbagai persiapan untuk menyambut hari yang istimewa ini pun pasti sudah dilakukan. Mulai dari busana terbaik untuk ke Gereja, hidangan lezat khas Natal hingga pohon Natal yang menghiasi sudut ruangan di rumah Anda.

Nah agar lebih seru, bagaimana jika tahun ini Anda membuat sendiri ornamen pohon Natal warna-warni bersama keluarga di rumah?

 

Raise your hand if you’ve already decorated for Christmas 👋🏻🎄 @kailochic’s alcohol ink ornament DIY is on ABM this morning! 😍 #ABMholidayspirit

Sebuah kiriman dibagikan oleh Elsie + Emma A Beautiful Mess (@abeautifulmess) pada

Cara membuatnya pun cukup mudah dan sederhana, seperti yang dibagikan oleh laman Abeautifulmess, Rabu (6/12/2017) berikut ini.

Bahan-bahan

  1. Hiasan atau ornamen pohon Natal yang berwarna bening
  2. Tinta warna-warni (bisa dibeli di toko peralatan tulis)
  3. Alkohol
  4. Botol semprot
  5. Sarung tangan karet

 

1 dari 2 halaman

Cara membuat

Langkah pertama

Lepaskan ornamen dari kotaknya, lalu semprotkan menggunakan alkohol di sekelilingnya hingga rata.

Langkah kedua

Rekatkan ornamen menggunakan selotip agar lebih mudah mewarnainya. Kemudian, mulailah memberikan warna dengan tinta warna-warni. Jika ada bagian ornamen yang warnanya belum rata, Anda bisa mengulangi mewarnainya hingga benar-benar rata.

Langkah ketiga

Simpan ornamen dalam kotaknya hingga mengering dengan sempurna dan siap untuk digantung pada pohon Natal di rumah. Selamat mencoba.