Sukses

Yerusalem, Surga Wisata Belanja yang Jadi Rebutan

Liputan6.com, Jakarta Yerusalem merupakan salah satu kota di Timur Tengah yang paling banyak dikunjungi turis. Selain punya sederet bangunan bersejarah dan kompleks heritage, kota yang jadi rebutan dua negara, yaitu Israel dan Palestina ini ternyata merupakan tempat menarik untuk wisata belanja. Di Yerusalem terdapat beragam toko belanja, mulai dari pasar tradisional hingga butik kelas atas di dalam mal modern.

Tak hanya itu, beragam toko milik keluarga yang berjejer di pinggir kota juga menawarkan barang dagangan antik dengan harga miring. Seperti yang disarikan dari laman IsraelTourism, Kamis (7/12/2017), ada banyak tempat di Yerusalem yang bisa dijelajahi.

Machane Yehuda Market, ini adalah pasar paling terkenal di Yerusalem. Ada lebih dari 250 pedagang yang menjual segala macam produk, mulai dari buah segar hingga hewan ternak. Pasar ini dibuka tiap hari, kecuali Jumat malam dan Sabtu, karena hari Shabbat. Jika Anda ingin menyaksikan ramainya pasar, datanglah pada hari Jumat pagi hingga menjelang sore.

Sama seperti kota besar lainnya di dunia, Yerusalem juga punya sederet mal modern yang bisa dijelajahi, salah satunya adalah Malha Mall. Mal ini menjual beragam produk utama Israel. Dan menjadi salah satu yang terbesar di Timur Tengah dengan total 260 toko. Jika Anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mampir ke objek wisata Yad Vashem dan Museum Isreal yang jaraknya tidak terlalu jauh.

 

1 dari 2 halaman

Destinasi wisata belanja di Yerusalem

Selain Malha Mall, First Station juga menjadi mal yang kerap dikunjungi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Yerusalem. Mal yang berdekatan dengan stasiun kereta tua di Yerusalem ini menjadi tempat yang menarik bagi penduduk lokal dan wisatawan. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya di tempat ini kerap digelar beragam festival.

Selain itu, ada Malmila Mall yang bisa jadi pilihan untuk Anda yang mencari barang branded internasional. Berlokasi di luar kota tua, mal ini merupakan tempat belanja paling ekslusif di Yerusalem. Sempatkan diri menepi ke restoran dan kafe yang ada di dalam mal ini, karena beberapa di antaranya menyuguhkan pemandangan kota Yerusalem yang menawan.

Bagi Anda yang ingin menemukan produk tradisional, The Old City Bazaar jadi tempat yang paling direkomendasikan. Berlokasi di kota tua Yerusalem, di kawasan ini banyak ditemukan pedagang tradisional. Jangan sungkan untuk menawar, karena harga masih bisa dinegosiasikan.

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali