Sukses

Meriah dan Ceria, Teh Sore ala Farah Quinn

Selebriti Chef Farah Quinn dengan Fairmont Jakarta menampilkan Afternoon Tea set spesial, yang mencerminkan energi dan keceriaan liburan.

Liputan6.com, Jakarta Selebriti Chef Farah Quinn berkolaborasi dengan Fairmont Jakarta untuk menampilkan Afternoon Tea set spesial. Terinspirasi dari kegemarannya di dunia kuliner dan travel, serta ketertarikannya dengan variasi kudapan dari berbagai negara yang ia temui, afternoon tea ala Farah Quinn pun mencerminkan energi dan keceriaan musim liburan dari beragam mancanegara.

Untuk memulai musim yang penuh kegembiraan, Fairmont Jakarta menyambut dengana cara penyalaan lampu pohon Natal di lobi utama pada tanggal 5 Desember 2017. Menghadiri acara tersebut, sang Celebrity Chef sendiri, Farah Quinnakan memperkenalkan hasil kolaborasi terbarunya dengan Peacock Lounge yaitu Around-The-World Festive Afternoon Tea.

Diikuti dengan Special Chef Parade yang membawakan bermacam hidangan dari menu spesial afternoon tea terbaru, untuk dicicipi para tamu undangan yang hadir pada malam itu, sebagai perkenalan akan menu yang akan disajikan dari tanggal 6 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018.

Kegemarannya untuk traveling, memberi Farah Quinn inspirasi untuk mengimplementasikan serta menampilkan beberapa kue–kue kesukaannya ke dalam menu afternoon tea spesial musim liburan ini. Tidak hanya menu mancanegara, Chef Farah juga menyertakan resep asal kampung halamannya, yaitu dari Bengkulu, Sumatera. Afternoon tea yang spesial tersebut menawarkan bermacam hidangan penutup sebanyak 16 macam bentuk mini namun cantik yang meggiurkan seperti Pavlova dari NewZealand.

Pavlova adalah kudapan dengan bahan dasar meringue, namanya terinspirasi dan diambildari penari balet Anna Pavlova asal Rusia. Kudapan renyah namum halus, ringan di dalam nya, biasa disajikan dengan potongan buah dan whipped cream di atas nya. Kali ini kue meringue yang renyah, diisi dengan raspberry compote untuk menambah rasa unik.

Alfajores dari Amerika Selatan adalah kue tradisional dengan Dulche de Leche filling di tengah nya, terkenal dari Spanyol hingga Amerika Latin. Alfajores adalah kue yang terbuat dari tepung jagung atau maizena. Kandungan maizena memberikan tekstur yang lembut dan lunak. Creamy Dulce de Leche yang menggabungkan antara kedua lapisan kue.

Ada juga Sweet Potato Pie ala Thanksgiving; kue gulung Green Tea dan Ogura asal Negeri Sakura; Malva Pudding dengan saus vanila dari Afrika Selatan; Mandarin Orange Chocolate; kue Pandan dan Pistachio; Medok atau dikenal juga Medovick, kue lapis madu asal Georgia. Nama kue ini diambil dari asalnya Georgia di masa Federasi Rusia yaitu Medovik – kue madu dengan bagian dasar biskuit renyah dan krim asam. Tidak ketinggalan tentunya kue Bay Tat, pai nanas khas Bengkulu kesukaan Farah Quinn semasa kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lengkap dengan scones

Disamping itu, pada savoury plates Farah dan Tim Kulinari Fairmont Jakarta yang dipimpin oleh Executive Chef Edi Pancamala, bersama menyajikan Salmon Cake dengan Horseradish Cream; Berliner Duck dengan Saus Curry ala Thailand; Foie Gras Cromesquis ala Perancis; dan item khusus edisi natal, Turkey Vol Au Vent dengan Fresh Herbs.

Tidak ketinggalan, afternoon tea set edisi tersebut juga menambahkan kudapan kegemaran setiap orang Churros dengan Saus Coklat, kudapan tradisional Mexico untuk dinikmati bersama.Disajikan dengan kotak perhiasan berwarna putih, laci pertama diisi dengan Fruit Tartlet alaPeacock Lounge.

Sedangkan di laci kedua, wanita kelahiran 8 April 1980 ini memilih roti sandwich kesukaannya yaitu, The American Grilled Cheese dengan Tomato Vinegar menggantikan Tomato soup yang mengingatkannya akan tradisi masa kecil khas America; Italian Caprese Salad dengan Balsamic Caviar; French Baguette dengan Cured Beef dan Figs Jam, dan Boston Lobster Roll disajikandengan Brioche unik dengan campuran Squid Ink.

Afternoon tea tentunya tidak akan lengkap tanpa scones hangat. Dan pada kesempatan ini, Peacock Lounge memberikan dua jenis scones untuk dinikmati para tamu, yaitu Pumpkin Scones dengan Honey Cinnamon Butter, dan Ricotta Lemon Scones dengan Raspberry Compote dan Chantilly Cream. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.