Sukses

Relaunch Masakapaya.com, Begini Fitur-Fitur Unggulannya

Liputan6.com, Jakarta Pertanyaan tentang "Masak Apa Ya?", sering kali muncul di benak seseorang terutama para perempuan dan moms yang memang akrab dengan urusan dapur dan gemar memasak. Memasak memang menjadi keseharian yang seru dan menyenangkan, namun dengan keterbatasan informasi membuat urusan memasak bisa jadi kegiatan yang melelahkan.

Memahami hal tersebut, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) pada Rabu (6/12) meluncurkan kembali situs memasak www.masakapaya.com sebagai sahabat di dapur yang setia mendampingi dan menghadirkan masakan-masakan lezat sambil memberikan pengalaman memasak yang lebih menyenangkan bagi para konsumen, baik yang baru ingin memulai maupun sedang memperdalam pengalaman memasak mereka.

Fierman Authar, Head of Consumer Engagement Corporate Marketing ICBP mengatakan menyadari bahwa memasak dan makan bersama merupakan suatu pengalaman spesial yang da[at mempererat hubungan anggota keluarga, ICBP menghadirkan sahabat dapur bagi konsumen Indonesia dalam bentuk situs memasak dan kuliner yang lengkap.

"Peluncuran kembali www.masakapaya.com juga semakin mengukuhkan posisi ICBP sebagai perusahaan yang tidak hanya menghadirkan produk-produk makanan berkualitas pilihan keluarga Indonesia dari generasi ke generasi tetapi juga terus menghadirkan inovasi untuk menjawab kebutuhan konsumen yang beragam," ujar Fierman pada acara digital Re-Launch MasakApaYa.com di The Mayflower, Sudirman Plaza, Indofood Tower.

Vini Juliana, Digital Engagement Manager Corporate Marketing ICBP menjelaskan situs www.masakapaya.com dirancang dengan berbagai fitur yang mudah digunakan dan telah sesuai dengan kebutuhan konsumen. Fitur - fitur unggulan yang hadir di www.masakapaya.com antara lain:

Menu Masak Apa Ya

Misalnya, konsumen dapat meng-klik menu "Masak Apa Ya?" untuk mendapatkan daftar menu yang bisa dipilih sesuai dengan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur masing-masing.

Video Resep

Berbagai video resep memasak, termasuk video memasak ala selebriti juga hadir di situs untuk memudahkan konsumen membuat hidangan mulai dari menu rumahan hingga menu acara spesial seperti saat ramadan, lebaran, arisan, ulang tahun, natal, dan tahun baru.

Kirim Resep

Konsumen juga bisa mengirimkan berbagai kreasi resepnya untuk ditampilkan di situs www.masakapaya.com

Gizipedia

Melalui fitur Gizipedia, konsumen juga dapat berinteraksi dengan nutrisionis mengenai informasi seputar gizi.

Poin Rewards

Semakin aktif konsumen berinteraksi di www.masakapaya.com, semakin banyak pula poin yang dapat dikumpulkan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik dari Indofood melalui pengundian secara berkala. Selain itu, konsumen yang beruntung juga bisa mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam event-event besar yang diselenggarakan oleh Indofood.

Masakpedia

Konsumen juga tidak perlu khawatir jika merasa belum familiar dengan berbagai istilah memasak, alat yang dipakai hingga bumbu dapur, karena di www.masakapaya.com dilengkapi dengan fitur masakpedia, halaman ensiklopedia memasak yang memberikan berbagai informasi lengkap seputar kegiatan memasak.

Pada acara Re-Launch masakapaya.com, Indofood juga mengundang Widi Mulia dan Chef Candra Yudasswara sebagai bintang tamu. Dalam kesempatan tersebut, Widi berbagi cerita mengenai aktivitas memasak ketika sebelum dan sesudah berkeluarga.

Re-Launch Masakapaya.com, sahabat di dapur yang siap mendampingi dan berbagi pengalaman memasak menjadi lebih menyenangkan.

Bagi Widi, kehadiran www.masakapaya.com sangat membantu dirinya yang setiap hari harus berhadapan dengan pertanyaan "Masak Apa Ya?", terutama di waktu-waktu spesial seperti bulan Ramadan dan harus membuat anak-anak selalu berselera setiap harinya.

"Memasak juga menjadi salah satu cara saya untuk mengedukasi anak-anak menyukai makanan rumahan yang lezat dengan gizi seimbang. Hadirnya www.masakapaya.com, saya seperti memiliki sahabat di dapur yang bisa diajak ngobrol dan juga bisa berbagai dengan yang lain sehingga momen memasak menjadi lebih menyenangkan," ujar Widi.

Sementara itu menurut Chef Candra yang kesehariannya tak lepas dari dapur dan masakan mengatakan bahwa pertanyaan mengenai seputar menu apa yang diolah, bumbu apa yang harus digunakan dan bagaimana cara mengolahnya sering kali muncul dalam benak seseorang.

"Selain menjawab kebutuhan kita dalam kegiatan memasak, www.masakapaya.com juga hadir untuk membantu memberikan pemahaman akan pentingnya memasak untuk mempererat hubungan keluarga.

Chef Candra Yudasswara menghadirkan menu appetizer

Lebih dari itu, menurut Candra, menu masakan yang dihadirkan cukup variatif dari masakan nusantara sampai mancanegara yang menarik untuk dicoba bersama keluarga.

Dengan adanya menu-menu baru yang diupdate setiap bulannya, Fierman Authar optimis www.masakapaya.com akan terus menemani konsumen disetiap momen berharga bersama keluarga dan orang terdekat.

(*)

Artikel Selanjutnya
Windows 10 Fall Creator Update Mulai Bergulir 10 Oktober 2017
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik