Sukses

Inovasi Baru, Memasak Jadi Seru dengan Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang menganggap, memasak itu adalah kegiatan yang melelahkan dan rumit. Padahal memasak juga bisa jadi aktivitas yang seru dan menyenangkan.
 
Demi menjadikan memasak sebagai aktivitas yang menyenangkan, Indofood baru meluncurkan sebuah situs www.masakapaya.com di Indofood Tower, Jakarta, Rabu (6/12/2017). Situs ini bisa menjadi teman baru di dapur yang setia mendampingi dan menemani Anda dalam menyajikan masakan lezat di rumah. Tak hanya itu situs ini juga dapat memberikan pengalaman memasak yang lebih menyenangkan bagi para konsumen, terutama bagi Anda yang baru mulai memasak. 
 
Fierman Authar selaku Head of Consumer Engagement Corporate Marketing ICBP mengatakan, memasak dan makan bersama dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan keluarga. 
 
"Menyadari bahwa memasak dan makan bersama merupakan suatu pengalaman spesial yang dapat mempererat hubungan keluarga, ICBP menghadirkan sahabat di dapur bagi konsimen Indonesia dalam bentuk situs memasak dan kuliner yang lengkap," ujar Fierman.
 
Fierman menambahkan, situs yang diluncurkan kembali ini semakin mengukuhkan posisi ICBP sebagai perusahaan yang tidak hanya menghadirkan produk makanan berkualitas pilihan keluarga Indonesia dari generasi ke generasi namun juga menghadirkan inovasi sebagai pemenuhan kebutuhan konsumen yang beragam.
 
Situs www.masakapaya.com sendiri ini dirancang dengan berbagai fitur yang user friendly dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Anda bisa mengklik menu "Masak Apa Ya" untuk mendapatkan daftar meju yang bisa dipilih berdasarkan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur Anda. Tak hanya itu, ada juga video resep memasak, termasuk video memasak ala selebriti yang memudahkan Anda untuk membuat ragam hidangan ala rumahan hingga acara spesial seperti Ramadan, Lebaran, arisan, ulang tahun, Natal, dan Tahun Baru.
 
 
 
1 dari 2 halaman

Inovasi Baru dalam Dunia Kuliner

 
Sementara itu, Vivi Juliana, Digital Engagement Manager Corporate Marketing ICBP mengatakan, Anda juga bisa ikut memberikan ide resep Anda di situs www.masakapaya.com. Anda bisa berinteraksi dengan nutrisionis tentang informasi gizi melalui fitur gizipedia. Setiap interaksi yang Anda lakukan di situs ini akan mendapatkan poin. Semakin aktif konsumen berinteraksi di www.masakapaya.com, semakin banyak pula poin yang dapat dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah menarik. 
 
Jika Anda belum familiar dengan peralatan masak, jangan khawatir, Anda bisa menggunakan fitur masakpedia yang memberikan informasi lengkap seputar kegiatan memasak.
 
Peluncuran situs ini juga dihadiri oleh Widi Mulia dan Ched Chandra Yudasswara untuk berbagi pengalaman inspiratif dalam memasak. Menurut Chef Chandra, masyarakat memahami dengan baik betapa pentingnya memasak. Sayangnya, kerapkali dihadapkan pada pertanyaan umum seputar menu apa yang ingin diolah.
 
"Masyarakat sudah paham bahwa masak itu penting. Cuma banyak yang bingung, mau masak apa ya, pakai bumbu apa ya, bagaimana cara mengolahnya ya. Di situs www.masakapaya.com, tidak hanya menjawab kebutuhan kita dalam memasak, melainkan juga memberikan pemahaman akan pentingnya masak untuk memperat hubungan keluarga,' ujar Chef  Chandra.
 
Sudah tahukah Anda mau masak apa hari ini? 
Artikel Selanjutnya
Canggih, Beli Ayam Goreng di Restoran Ini Pakai Sensor Muka
Artikel Selanjutnya
5 Aplikasi Penerjemah Terbaik untuk Traveler