Sukses

Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Rambut

Ternyata ini manfaat jitu buah pepaya bagi kesehatan rambut.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini banyak sampo yang beredar di pasaran menggunakan ekstrak buah pepaya, namun pernahkah terpikir olehmu untuk menggunakan buah pepaya yang asli untuk perawatan rambut?

Buah tropis berwarna oranye ini sangat mudah ditemukan di pasar dan supermarket. Selain itu kandungan vitamin C, vitamin B, karotin, serat, serta mineral di dalam buah pepaya sangat baik untuk menutrisi tubuh hingga rambut.

Seperti dilansir dari rewardme.in (Kamis, 7 Desember 2017), setidaknya ada 5 manfaat buah pepaya untuk kesehatan rambut yang patut diketahui.

Menambah volume rambut

Buah pepaya dapat memberikan nutrisi yang dapat membantu pertumbuhan rambut dan memberikan volume pada rambut.

Mencegah kebotakan atau penipisan rambut

Nutrisi dalam buah pepaya dapat meguatkan rambut dan mencegah kebotakan. Dengan rutin meminum jus pepaya 2-3 kali sehari akan membantu mengatasi masalah penipisan rambut.

Mengatasi ketombe

Kandungan dalam buah pepaya dalam membantu mengatasi permasalahan ketombe pada rambut. Bila rutin dilakukan perawatan dengan menggunakan buah pepaya, kulit kepala pun akan terhindar dari kekeringan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuat rambut lebih berkilau

Masker buah pepaya dapat membantu membuat rambut terlihat lebih berkilau. Kandungan dalam buah pepaya juga dapat meredakan endapan minyak berlebih pada helaian rambut.

Perawatan rambut berwarna

Bagi Anda yang sering mewarnai rambut dan berhubungan dengan bahan-bahan kimia, buah papaya dapat membantu agar rambutmu tetap sehat terawat dan terhindar dari masalah rambut seperti rambut bercabang dan rambut kusam

Ilustrasi Rambut Bob (iStockphoto)​

*Widya Rahmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.