Sukses

Ini Dia Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia

Rute penerbangan terpanjang di dunia ini memakan waktu tempuh hingga 16 jam.

Liputan6.com, Jakarta Bepergian menggunakan transportasi udara memang memberikan suasana yang berbeda. Dalam penerbangan biasanya Anda dapat menikmati pemandangan dan suasana yang berbeda-beda. Untuk bisa secara maksimal menikmati perjalanan dengan pesawat, banyak orang yang bahkan dengan sengaja memesan tempat duduk di samping jendela.

Akan tetapi semua kesenangan naik pesawat bisa berubah menjadi keluhan ketika penerbangan yang dipilih memakan waktu yang sangat lama. Ini bisa Anda alami terutama bila mengikuti rute penerbangan Qatar-New Zealand.

Melansir halaman Reader’s Digest pada Rabu (6/12/17), rute tersebut adalah rute penerbangan terpanjang di dunia. Waktu tempuhnya adalah sekitar 16 jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Dia Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia

Perjalanan udara dari Doha, Qatar ke Auckland, New Zealand terbentang sepanjang lebih dari 9.000 mil. Penerbangan ini melewati 10 pembagian zona waktu. Rute tersebut untuk pertama kalinya dibuka pada February 2017 oleh Qatar Airways.

Ilustrasi Travel (iStockphoto)​

Akan tetapi dalam beberapa waktu mendatang, rekor rute penerbangan terpanjang akan berpindah tangan ke rute Singapore-New York dengan jarak tempuh 9.500 mil.

Penerbangan Singapore-New York ini akan dilayani oleh maskapai Singapore Airlines. Berkebalikan dengan kedua rute tersebut, penerbangan domestik di Amerika dari San Francisco ke Santa Rosa hanya memakan waktu 15 menit. Jarak rute penerbangan ini hanya 62 mil. Biasnya orang-orang pergi ke Santa Rosa untuk menikmati libur akhir pekan.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.