Sukses

8 Kesalahan Memakai Eyeliner yang Bikin Riasan Tak Sempurna

Kesalahan memakai eyeliner bisa berdampak pada keseluruhan riasanmu. Dapatkan tips tepat sebelum merias wajah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Eyeliner adalah bagian dari makeup yang membutuhkan teknik penting saat mengaplikasikannya. Penggunaan eyeliner yang salah bisa membuat seluruh riasanmu tampak buruk. Bagi pemula, memang tak mudah mengaplikasikan eyeliner, namun dengan latihan yang terus menerus, Anda pun akan mulai terbiasa. Setiap bentuk dan cara mengaplikasikannya akan memberikan kesan yang berbeda. Agar riasan Anda sempurna, maka hindari kesalahan memakai eyeliner berikut ini:

1. Membuat garis seluruh mata

• Kesalahan: Memakai eyeliner ke seluruh mata (atas maupun bawah). Cara ini justru akan memberikan kesan mata lebih kecil dan tampak aneh.

• Yang Harus dilakukan: Gunakan eyeliner dibagian ujung mata dan hindari menggunakannya dibawah mata keseluruhan. Cara ini akan memberikan efek mata yang lebih besar dan segar. Jika ingin menggunakannya dibawah mata, maka gunakan pada waterliner bawah mata.

2. Ada Celah Diantara Bulu Mata & Garis Mata

• Kesalahan: Hal ini umum terjadi pada pemula dimana saat menggambar garis, terdapat gap atau celah diantara bulu mata dan eyeliner. Hal ini bukanlah riasan sempurna yang seharusnya.

• Yang Harus Dilakukan: Coba tarik kelopak matamu keatas lalu isi dengan eyeliner. Gunakan eyeliner pensil lalu gambar disepanjang garis bulu mata sedekat yang Anda mampu.

3. Pensil yang Tumpul

• Kesalahan: Pensil eyeliner yang tumpul bisa menjadi masalah untuk membuat garis yang sempurna. Sebaiknya hindari hal ini agar Anda juga mudah memulaskannya di mata.

• Yang Harus Dilakukan: Raut pensil eyeliner setiap waktu atau sebelum digunakan untuk hasil yang lebih sempurna dan presisi. Pensil yang tajam juga membuat Anda mudah menggunakannya.

 

4. Meletakkan Eyeliner Cair di Area yang Salah

• Kesalahan: Anda menggunakan eyeliner cair sebagai eyeliner pensil dengan mengaplikasikannya di bawah garis bulu mata.

• Yang Harus Dilakukan: Eyeliner cair sangalah tebal, sehingga tidak tepat jika diaplikasikan ke bawah garis bulu mata. Hal ini juga akan membuat efek smudge (luber). Jika Anda ingin memakai eyeliner di bawah garis bulu mata, maka gunakan jenis pensil.

5. Menarik Ujung Mata

• Kesalahan: Ketika Anda menggunakan eyeliner dengan menarik ujung mata justru ini adalah sebuah kesalahan. Anda akan membuat permukaan kelopak mata datar dan terasa mudah diaplikasikan. Namun bagaimana dengan hasilnya?

• Yang Harus Dilakukan: Jangan menarik area mata. Kulit disekitar mata cukup sensitif dan mampu membuat kerutan. Terbiasalah memakai eyeliner tanpa menarik mata dengan cara mendongakkan kepala dan melihat ke bawah juga berkaca.

6. Salah Menggunakan Jenis Eye liner

• Kesalahan: Anda hanya mengandalkan satu jenis eyeliner saja untuk berbagai bentuk eyeliner.

• Yang Harus Dilakukan: Tidak semua jenis eyeliner memiliki hasil yang sama. Jenis pensil membuat Anda lebih cepat mengaplikasikannya terlebih lagi untuk sehari-hari. Gel eyeliner memberikan tampilan yang lebih glamor dan dramatis. Sedangkan eyeliner cair atau liquid bagus untuk membentuk cat eyes atau wing liner.

7. Melentikkan Bulu Mata Setelah Memakai Eyeliner

• Kesalahan: Setelah memakai eyeliner, maka Anda langsung melentikkan bulu mata dengan lashes curler. Hal ini bisa membuat eyeliner Anda berantakan karena belum kering sempurna. 

• Yang Harus Dilakukan: Melentikkan bulu mata terlebih dahulu sebelum memakai eyeliner.

8. Tidak Memakai Eyeliner Berwarna Nude / Putih

• Kesalahan: Anda menggunakan eyeliner berwarna hitam ke seluruh mata (atas dan bawah).

• Yang Harus Dilakukan: Jika ingin menggunakan eyeliner untuk bawah mata, maka gunakan pensil eyeliner bernuansa nude atau putih. Warna ini akan lebih alami dan membuat mata tampak lebih segar dan besar.

Anda bisa mengasah kemampuan merias wajah dengan mengikuti makeup class yang diadakan oleh make-up artist. Dengan voucher diskon Lakupon, Anda bisa mengikuti kelas makeup DISINI.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini