Sukses

5 Pertanyaan untuk Resolusi Karier di Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta Kini kita sudah berada di bulan Desember, bulan yang menutup tahun. Banyak orang mengadakan acara spesial di bulan ini. Akan tetapi, lepas dari segala kemeriahan yang akan berlangsung, satu hal yang patut direnungkan pada momen penghujung tahun adalah evaluasi karier selama setahun ke belakang dan visi karier Anda di tahun baru.

Melansir halaman Business Insider pada Rabu (6/12/2017), berikut ini adalah 4 pertanyaan yang berguna untuk merumuskan resolusi kareir di tahun baru mendatang.

Pencapaian karier

Karier menjadi salah satu pilar penting dalam menyokong kehidupan. Bagaiman perjalanan karier Anda sepanjang tahun ini? Membuat daftar pencapaian karir yang sudah didapat memiliki manfaat tersendiri. Dengan melihat hal-hal yang sudah tercapai dalam pekerjaan bisa memberi motivasi untuk semakin giat di tahun baru berikutnya.

Peningkatan ketrampilan

Ketika Anda merefleksikan pencapaian karier, sebaiknya Anda sekaligus bertanya tentang apakah kemampuan atau skill Anda dalam satu hal semakin meningkat. Apakah terjadi peningkatan ketrampilan selama setahun ini? Dengan mengetahui hal ini, Anda bisa menetapkan apa saja yang masih perlu diperbaiki di tahun berikutnya.

 

1 dari 2 halaman

Kebahagiaan dalam lingkungan kerja

Karier bukan hanya melulu soal mendapat pendapatan yang layak, tapi juga mengenai kepuasan personal. Apakah selama ini Anda bahagia menjalani pekerjaan? Jika Anda merasa kurang bahagia dengan pekerjaan, coba cari tahu apa yang menjadi penyebabnya. Jika sudah mengidentifikasi hal tersebut, Anda bisa berupaya untuk mengubahnya di tahun baru mendatang.

Harapan karier

Tentu Anda tak ingin menjalani karier yang tak berkembang. Oleh karena itu, sangat penting untuk bertanya tentang apa yang menjadi harapan karier Anda di tahun baru nanti.

Setelah mengevaluasi karier Anda dalam tahun ini, buatlah rencana karier ke depan dan mintalah pendapat orang-orang dekat. 

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Putri Jepang Resmi Bertunangan dengan Pria Biasa
Artikel Selanjutnya
4-9-1927: Lahirnya Ilmuwan Komputer Pencetus Kecerdasan Buatan