Sukses

Brand Fashion Emily Ratajkowski Dituduh Plagiat

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya terkenal sebagai aktris, Emily Ratajkowski juga dikenal sebagai seorang model. Sejak beberapa waktu lalu, tepatnya pada 17 November 2017, perempuan kelahiran 1991 ini mengembangkan sayap kariernya di dunia fashion dengan meluncurkan label pakaian renang.

Hanya beberapa hari setelah merilis koleksi pertama, brand Inamorata milik Emily mendapatkan persoalan. Ini terkait dengan beberapa desain baju renang di koleksi perdana itu. Melansir halaman Hollywood Reporter pada Selasa (5/12/17), desainer Lisa Marie Fernandez menuduh Inamorata melakukan tindak plagiat terhadap karya-karyanya.

Lisa menyatakan bahwa produk pakaian renang Cardiff dan Vulcan yang dijual oleh Inamorata meniru desain rancangannya yang bernama Poppy dan Leandra. Mengenai desain kedua barang tersebut, Emily sebelum ini pernah mengatakan bahwa inspirasi gaya fashion dalam membuat koleksi perdananya adalah nuansa vintage.

 

1 dari 2 halaman

Emily Ratajkowski

Sampai sejauh ini belum ada perkembangan terbaru mengenai ada atau tidaknya tuntutan hukum yang diajukan oleh Lisa. Yang dilakukan Lisa menyangkut tuduhan penjiplakan karya-karyanya adalah mengirimkan surat kepada Inamorata untuk menghentikan penjualan produk Cardiff dan Vulcan.

Tim Hollywood Reporter melaporkan bahwa perwakilan dari pihak Ratajkowski menolak untuk berkomentar mengenai isu ini. Sementara pihak Inamorata juga tak memberikan komentar apa pun.

Sebagai fashion desainer, ini bukan pertama kalinya Lisa mengajukan komplain seputar plagiarisme. Dulu, ia juga pernah menegur H&M dan Cotton On untuk isu penjiplakan terhadap karya-karyanya.