Sukses

Jokowi Ngevlog Sambil Ngopi di Sejiwa Coffee Bandung

Liputan6.com, Jakarta  

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk membuat video blogging atau ngevlog saat ngopi di Sejiwa Coffee Bandung di sela kunjungan kerjanya di Jawa Barat.

Melalui vlog-nya, Presiden mempromosikan enaknya kopi di Jalan Progo Nomor 15 Kota Bandung ini.

"Saya coba kopi Sejiwa dari Bandung. Kopi enak sekali. Kebetulan ada di Bandung dan saya akan ada barista yang akan membuat kopi dengan metode penyeduhan V60," kata Presiden saat ngevlog.

Dalam aksinya ini Presiden ditemani salah satu barista (peracik kopi) dengan menyeduh kopi dengan metode V60, yakni membuat kopi dari Flores, Nusa Tenggara Timur.

Saat "ngevlog" Presiden ditemani Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal (TNI) Doni Monardo, Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Agung Budi.

Presiden bersama para menteri beserta lainnya berbincang santai dan diselingi tawa bebas sambil menikmati kopi yang dari Sejiwa Coffee.

Sekitar satu jam lebih Presiden berada di Sejiwa Coffee tersebut, kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

Sebelum meninggalkan kedai kopi tersebut, Presiden sempat melayani swafoto para pengunjung dan masyarakat yang setia menunggu di depan.

Presiden melakukan kunjungan ke Jawa Barat untuk membagikan 10.000 sertifikat tanah kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung dan meresmikan Tol Soreang-Pasir Koja serta meninjau pembangunan Kolam Retensi Cieunteung, Kabupaten Bandung. (Joko Susilo/AntaraNews)