Sukses

6 Cara Mudah Memasang Lampu Pohon Natal

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Natal mungkin banyak dari Anda yang memiliki kebiasaan untuk memasang pohon Natal. Ini menjadi kegiatan yang paling dinanti jelang Natal. Jika Anda memiliki pohon Natal yang besar, terkadang Anda membutuhkan usaha lebih hanya untuk memasang lampu di pohon Natal agar pohon Natal Anda terlihat lebih indah.

Dilansir dari Real Simple pada Selasa (5/12/2017), ada cara mudah yang bisa Anda praktikan di rumah untuk memasang lampu pohon Natal. Cara ini akan membantu Anda untuk menentukan bagaimana cara memasang lampunya, berapa banyak lampu yang akan Anda gunakan, dan bagaimana agar lampu tersebut membuat pohon Natal Anda terlihat natural.

1. Tentukan jumlah lampu yang Anda butuhkan

Anda harus menentukan lampu yang Anda butuhkan untuk mengisi ruang di pohon Natal Anda. Ada cara mudah untuk mengetahuinya. Setiap 30 sentimeter pohon Natal, biasanya membutuhkan 100 lampu. Jadi, jika Anda memiliki pohon Natal setinggi 2 meter, berarti Anda membutuhkan setidaknya membutuhkan 600 lampu.

2. Pastikan semua lampu berfungsi

Sebelum Anda mulai memasang, sebaiknya pastikan semua lampu bekerja dengan baik. Anda bisa mencolokkan lampu tersebut dengan listrik sehingga Anda bisa memperkirakan bagaimana penampilan pohon Natal Anda.

Saksikan video berikut ini!

1 dari 2 halaman

Perhatikan pola pemasangan lampu

3. Hindari pola spiral teratur

Ketika memasang lampu, Anda bisa memulainya dari bawah dan dilakukan secara acak. Hindari pola pemasangan yang spiral teratur, yang mencetak jelas bentuk spiral dari lampu. Jika Anda ingin lampu pohon Natal Anda terlihat alami, tempatkan beberapa lampu lebih ke dalam di cabang-cabang pohon.

4. Siasati 'Dead Zone'

Jika panjang lampu tidak cukup untuk menghiasi 1 pohon Natal Anda, Anda bisa menyambung rangkaian lampu dengan rangkaian lainnya. Namun, terkadang antar rangkaian terdapat zona mati yang memperlihatkan jelas bahwa lampu pohon Natal Anda adalah sambungan. Untuk menghindari hal itu, Anda bisa menyembunyikan saklar lampu antar rangkaian ke bagian dalam pohon.

5. Pastikan semua lampu ada pada tempatnya

Jika lampu Anda tidak tergantung persis di tempat yang Anda inginkan, bungkus sedikit kabel dengan dahan pohon Natal Anda untuk menahannya tetap berada di tempatnya.

6. Rapikan pohon Natal

Mungkin Anda memiliki pohon Natal yang sudah lama sehingga beberapa bagian seperti dahan dan ranting pohonnya terkulai. Membuat pohon Natal Anda menjadi tidak menarik. Anda cukup menggunting bagian tersebut atau menyambungnya kembali dengan lakban bening secara rapi.

Artikel Selanjutnya
Intip Manfaat Pohon Natal di Rumah
Artikel Selanjutnya
Ini Cara Kocak Jauhkan Kucing Dari Pohon Natal