Sukses

6 Hal yang Membuat Anda Dijauhi Teman

Liputan6.com, Jakarta Memasuki pergantian tahun, kini saatnya Anda merefleksikan diri agar tahun mendatang menjadi masa yang lebih baik dari sebelumnya. Pada dasarnya, manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan antara satu individu dan lainnya. Hal ini merupakan alasan utama mengapa manusia membutuhkan teman semasa hidupnya.

Tapi faktanya, seringkali sikap yang sulit diterima oleh orang lain membuat kita terasingkan bahkan dijauhi oleh individu lainnya. Dijauhi dan tak memiliki teman merupakan hal yang tak menyenangkan yang kerap dialami oleh manusia sebagai makhluk sosial. Seperti yang dilansir dari zoereport.com. berikut enam hal yang tak boleh dilakukan agar Anda tak dijauhi oleh orang lain.

1. Membicarakan hal-hal yang bersifat pribadi

Setiap orang tentu memiliki persoalan hidup masing-masing. Dalam hal ini, tentu membicarakan masalah atau hal pribadi sah-sah saja tapi tentu ada batasnya. Hidari membicarakan masalah pribadi atau seseorang terlalu mendalam. Bukan merasa akrab, hal ini justru akan membuat teman-teman merasa enggan mendengarkannya dan sangat mungkin membuat Anda dijauhkan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

2. Cemburu

Sifat cemburu merupakan sifat alami yang dimiliki manusia. Tapi pada dasarnya, setiap manusia memiliki jalan hidup yang memposisikan mereka selalu berbeda dari lainnya. Intinya, tak ada manusia yang memiliki jalan hidup sama. Kondisi ini seringkali memicu perasan cemburu dan lagi-lagi Anda akan menjadi orang yang negatif di mana orang lain enggan berteman dengan Anda.

3. Kurang dipercaya

Bagi sebagian orang, menyampaikan hal-hal yang berbau fakta mungkin akan sulit dilakukan. Hal ini tentu akan membuat orang sekitar mempertanyakan validasi setiap info yang Anda berikan. Enggan mendapatkan berita yang tak pasti dan belum tentu benar faktanya akan membuat orang lain malas berhubungan dengan Anda. Jadilah seseorang yang bisa dipercaya, dengan begitu teman-teman pun akan senang dan menanti informasi dari Anda.

4. Tidak menerima kritik

Manusia bukanlah makhluk yang sempurna. Oleh sebab itu, melakukan sebuah kesalahan merupakan hal yang wajar. Bahkn dari kesalahan kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Oleh sebab itu, jika ada istilah "kritik membangun" nampaknya hal tersebut benar. Jadi selalu jadikan kritik sebagai bahan koreksi Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

5. Selalu posisikan diri sebagai korban

Acting like the victim seringkali digunakan orang untuk menjaga dirinya selalu aman. Tapi jangan jadikan hal tersebut alasan dalam hidup Anda. Dengan hal tersebut, bukannya Anda akan mendapatkan simpati, tapi orang-orang akan menjadi enggan bergaul dengan Anda.

6. Gosip

Jangan jadikan diri Anda pribadi yang negatif dengan sering membicarakan orang lain. Lebih baik lakukan hal lain yang bermanfaat daripada membuang waktu dan energi Anda untuk membicarakan urusan yang bukan urusan Anda.

 

 

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini yang Membuat Anda Masih Single