Sukses

Maria Grazia, Desainer dari Dior Raih Penghargaan Positive Change

Liputan6.com, Jakarta Maria Grazia Chiuri berhasil mencuri perhatian pecinta mode saat terpilih menjadi Creative Director perempuan pertama di rumah mode Dior. Salah satu kreasinya yang mendapat sorotan luas adalah sebuah t-shirt berslogan “We Should All Be Feminist” yang merupakan kutipan dari esai karya penulis Nigeria, Chimamanda Ngozi Adichie.

Feminisme memang merupakan salah satu isu yang disuarakan secara vokal oleh Chiuri, Creative Director rumah mode Dior. Pada musim lalu, ia pun kembali menciptakan kaos berslogan. Kali ini kalimatnya berbunyi “Why Have There Been No Great Women Artist?” yang terinspirasi dari tulisan Linda Nochlin. Apa yang dilakukan Chiuri mendapat apresiasi positif dari British Fashion Council dan Swarovski.

Pada perhelatan Fashion Awards yang akan diadakan pada 4 Desember 2017, Chiuri akan menerima penghargaan Positive Change. Penghargaan tersebut diberikan kepada individu yang dinilai membawa dampak positif pada masyarakat maupun lingkungan. Ini juga merupakan bentuk dukungan brand perhiasan Swarovski.

 

1 dari 2 halaman

Maria Grazia, Desainer dari Dior Raih Penghargaan Positive Change

“Chiuri telah mengkombinasikan komitmen pada isu pemberdayaan perempuan dengan daya kreatifitas yang mengagumkan dan membawanya ke percakapan di dunia mode,” ucap Nadja Swarovski yang adalah anggota dewan eksekutif Swarovski seperti dilansir dari halaman Harper’s Bazaar UK pada Kamis (30/11/17).

Chiuri yang masih terus berkarya untuk Dior pun menyambut baik penghargaan tersebut. Mengenai penghargaan Positive Change yang akan diterimanya, ia berpendapat pergerakan feminisme yang sudah menjadi bagian hidupnya sejak lama akhirnya mendapat tempat di masyarakat. Pencapaian ini membawa pesan kuat pada seluruh perempuan yang terus berjuang setiap harinya.

Bio In God Bless