Sukses

Buat Ranking Model dengan Tubuh Terindah, Vogue Dikritik

Baru baru ini, media fashion terkemuka dunia, Vogue mendapat kritik usai membuat ranking untuk model dengan tubuh terindah.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan akbar peragaan busana Victoria’s Secret baru saja berlalu. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, fashion show Victoria’s Secret tahun ini diwarnai oleh banyak kejadian, mulai dari batalnya beberapa model untuk tampil hingga jatuhnya model saat berjalan di atas runway. Tampaknya deretan isu terkait Victoria’s Secret belum juga usai. Kali ini berkaitan dengan majalah mode ternama Vogue.

Beberapa waktu lalu, majalah tersebut mengunggah sebuah link artikel di akun Twitternya dengan iringan kalimat, “Ini memang pekerjaan sulit, tapi seseorang harus memilih model @VictoriasSecret bertubuh terindah sepanjang masa”.

Di situs Vogue, artikel tersebut memiliki judul “The Best Victoria’s Secret Bodies of All Time, from Gisele Bundchen to Bella Hadid”. Pada artikel itu, Vogue menampilkan pilihan 26 model Victoria’s Secret yang disebut memiliki tubuh paling indah sepanjang masa. Melansir halaman MSN pada Senin (4/12/17), twit Vogue dan artikel ini menuai banyak kritik dari netizen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritikan bagi Vogue

Banyak yang berpendapat bahwa tak perlu ada daftar peringkat semacam itu. “Tidak, tidak ada seseorang yang HARUS membuat peringkat mereka. Jangan bertindak seolah ini sebuah kaharusan,” kicau akun @cherrycola28.

Nada serupa pun dinyatakan oleh akun @LaikaSpaceDog dengan menulis, “Benar-benar tidak ada yang perlu melakukan pemeringkatan semacam itu”.

Lebih ekstrem lagi, bahkan ada warga Twitter yang menyarankan agar Vogue menghapus twit dan artikelnya. Permasalahan isu citra tubuh perempuan memang telah menjadi bagian dari industri mode sejak lama. Banyak pihak yang mengkritik dunia fashion secara keseluruhan dan menganggap bahwa fashion membawa pengaruh buruk bagi cara perempuan memandang tubuhnya sendiri melalui berbagai kriteria kecantikan yang dangkal.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini