Sukses

Kerja Sama Apik Calvin Klein dan Andy Warhol Foundation

Liputan6.com, Jakarta  

Seniman pop art ternama Andy Warhol memang menghasilkan karya-karya menarik yang menjadi inspirasi bagi insan-insan kreatif lainnya. Termasuk yang ada di dunia mode. Yang terkini adalah brand Calvin Klein. Label Calvin Klein bahkan melangkah lebih jauh dengan menjalin kerja sama dengan Andy Warhol Foundation selama empat tahun.

Melansir halaman Vogue pada Selasa (5/12/17), Calvin Klein dan Andy Warhol Foundation telah membuat kesepakatan tentang kerja sama tersebut. Kesepakatan itu memungkinkan Calvin Klein untuk memanfaatkan karya-karya Andy Warhol sebagai salah satu materi dalam desain koleksi-koleksinya. Dengan kesepakatan tersebut, brand asal Amerika ini memiliki akses ke seluruh karya Andy Warhol, termasuk yang belum diluncurkan.

Sebagai timbal balik, Calvin Klein akan berkontribusi secara finansial pada Andy Warhol Foundation. Ini merupakan salah satu keputusan besar yang dibuat oleh Calvin Klein di bawah kepemimpinan Raf Simons sebagai Creative Director.

 

 

1 dari 2 halaman

Calvin Klein dan Andy Warhol Foundation

Kerja sama yang terjalin antara Calvin Klein dan Andy Warhol Foundation terlihat tak begitu mengejutkan. Pasalnya, ketertarikan Raf pada Andy Warhol terlihat dari campaign pertama koleksinya yang dibuat di Andy Warhol Foundation.

Pada campaign itu dapat terlihat karya-karya Andy Warhol, yakni Skull (1976), Elvis 11 Times (Studio Type) (1963), Ambulance Disaster (1963-1964), dan Statue of Liberty (1962). Koleksi Spring/Summer 2018 pun ada yang menampilkan gambar karya-karya Andy Warhol.

“Andy Warhol mengungkap berbagai segi dari kehidupan Amerika, termasuk sisi kelamnya. Karya seni Andy Warhol menceritakan banyak kebenaran tentang negara ini,” ucap Raf.

Ini bukan pertama kalinya Raf bekerja sama dengan Andy Warhol Foundation. Saat dulu ia menjabat sebagai Crative Director Dior, Raf menghadirkan gambar-gambar karya Andy Warhol di koleksi ready-to-wear Fall/Winter 2013.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
(X)S.M.L Hadirkan Pilihan Trendi Wanita Modern Berprestasi
Artikel Selanjutnya
PUMA Hadirkan Gerai Kolaborasi Pertama di Asia Tenggara