Sukses

Stella McCartney Jadi Desainer Pertama yang Raih Penghargaan Ini

Liputan6.com, Jakarta Sampai saat ini, tampaknya belum cukup banyak brand atau desainer yang sangat peduli dengan isu-isu lingkungan. Salah satu dari sedikit nama yang menaruh perhatian serius pada isu lingkungan adalah Stella McCartney. Atas kepeduliannya ini, anak dari musikus senior Paul McCartney tersebut akan menerima penghargaan dari British Fashion Council (BFC).

Penghargaan yang akan diterima Stella McCartney pada acara Fashion Award nanti merupakan kategori penghargaan baru. Melansir halaman Women’s Wear Daily pada Senin (4/12/17), McCartney akan menerima penghargaan Special Recognition Award for Innovation.

Merespons hal ini, Stella McCartney mengatakan, “Yang paling membanggakan dari semua ini adalah bahwa penghargaan itu adalah penghargaan baru di Fashion Awards, yakni di bidang inovasi. Saya berharap bahwa sebagai penerima pertama penghargaan itu, saya dapat menginspirasi pelaku mode lain untuk terlibat dalam berbagai inovasi agar penghargaan ini tak hanya ada kali ini saja.”

 

1 dari 2 halaman

Stella McCartney

Bagi Ketua British Fashion Council, Natalie Massenet, McCartney pantas untuk mendapatkan penghargaan itu. “Ia merupakan pemimpin di bisnis yang menerapkan sustainable sourcing serta inovasi material. Ia membuktikan bahwa kombinasi high fashion dan ethical fashion dapat menciptakan hasil yang menakjubkan. Pendekatan inovatifnya di dunia fashion sangat menginspirasi,” ucap Massenet tentang Stella McCartney.

Perhelatan Fashion Awards yang dilangsungkan atas kerja sama dengan Swarovski akan diselenggarakan pada 4 Desember 2017 di Royal Albert Hall, London. Untuk penghargaan kategori Designer of the Year, nama-nama yang masuk nominasi adalah Alessandro Michele dari Gucci, Jonathan Anderson dari Loewe, dan Maria Grazia Chiuri dari Dior.

Bio In God Bless