Sukses

Cantik Menggunakan Kacamata dengan Tips Makeup Ini

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, banyak wanita menganggap kacamata menjadi halangan untuk tampil sempurna, sehingga tak sedikit dari mereka yang beralih ke softlens atau lensa kontak sebagai gantinya. Namun, karena butuh perawatan lebih dan memiliki waktu kadaluarsa, banyak juga yang tetap memilih kacamata dan hanya menggunakan makeup seadanya saja. Untuk menanggulanginya, berikut ulasan yang telah dirangkum dari laman beautyandtips.com agar Anda tampil maksimal dengan makeup meskipun menggunakan kacamata.

Kacamata Khusus Makeup

Menggunakan kacamata saat mengaplikasikan makeup memang sedikit mengganggu, apalagi saat Anda merias bagian mata. Namun jika Anda melepas kacamata, pandangan Anda pun akan terganggu sehingga penggunaan makeup tidak maksimal. Untuk itu, Anda disarankan untuk menggunakan kacamata makeup. Yang merupakan jenis kacamata khusus yang memiliki satu lensa yang bisa Anda pindahkan dari mata satu ke mata satunya lagi.

Pilih Bingkai Logam

Jika Anda ingin memperlihatkan eyeshadow sempurna yang Anda miliki, hindari kacamata berbingkai tebal. Pilihlah kacamata dengan bingkai logam dan tidak terlalu tebal untuk mengekspos bagian mata Anda tanpa perlu melepasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Gunakan Maskara dengan Bijak

Pilihlah maskara yang bisa membuat bulu mata Anda kian lentik. Hindari pemakaian secara berlebihan yang akan menyentuh lensa. Bahkan jika Anda memiliki bulu mata yang panjang, pilihlah maskara yang memberi volume, bukan yang memanjangkan.

Eyeliner Gel

Meskipun sudah menggunakan kacamata khusus makeup, penggunaan eyeliner diakui cukup sulit bagi Anda yang tidak memiliki pengelihatan yang jelas. Untuk itu, gunakan eyeliner berbentuk gel yang mudah diterapkan. Selain itu, eyeliner gel akan meninggalkan garis yang dalam dan mudah dilihat untuk menyempurnakan mata Anda di balik kacamata.

Lipstik Berwarna Terang

Karena kacamata sudah cukup menyorot mata Anda, meski tanpa riasan, ini saatnya Anda membagi perhatian tersebut ke bagian bibir. Gunakan lipstik terang untuk mengimbanginya, namun jangan lupakan warna bingkai kacamata Anda. Pastikan warna tersebut serasi dengan lipstik dan pakaian yang digunakan.

Rizqi Rosmalawati

Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda
Artikel Selanjutnya
Wanita, Ini 6 Jenis Kuas Makeup yang Harus Dimiliki