Sukses

5 Kegiatan Ini Dapat Menguras Produktivitas dan Fokus Anda

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda merasa lelah tapi mendapati pekerjaan yang tidak selesai? Tanpa disadari mungkin Anda telah melakukan beberapa hal yang menguras energi dan mengganggu fokus sehingga produktivitas dalam menyelesaikan pekerjaan terganggu. Dirangkum dari laman beautyandtips.com, inilah lima kegiatan yang harus Anda hindari agar energi, produktivitas, dan fokus tetap terjaga untuk membuat pekerjaan selesai lebih cepat.

Membuat Rencana yang Tidak Realistis

Buatlah daftar pekerjaan secara realistis. Pikirkan kesanggupan Anda dan fokus untuk menyelesaikannya. Jika Anda melakukan hal yang sebaliknya, bukan hanya lelah, melainkan juga Anda akan semakin kehilangan semangat saat tidak bisa memenuhi rencana tersebut.

Melakukan Dua Pekerjaan Sekaligus

Jauhkan diri Anda dari kegiatan lain yang akan mengganggu fokus Anda dalam bekerja. Misalnya mengerjakan dua pekerjaan sekaligus, menonton atau melihat online shop di tengah pekerjaan. Tanpa disadari hal-hal tersebut akan membuat fokus Anda terbagi, sehingga waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan pun akan semakin lama.

Saksikan Video Menarik Berikut: 

 

Melewatkan Waktu Makan

Bagi beberapa orang melewatkan waktu makan merupakan hal yang sepele. Padahal, dengan Anda melewatkan waktu makan, tingkat energi akan menurun sehingga bekerja pun menjadi lebih lambat dan kurang fokus.

 

Menunda Pekerjaan

Jaga terus motivasi Anda untuk selalu bekerja lebih baik. Selesaikanlah segala pekerjaan yang bisa diselesaikan sesegera mungkin. Jika Anda menunda pekerjaan yang seharusnya bisa dikerjakan dengan santai, Anda akan menjadi terburu-buru dan hasilnya pun akan kurang memuaskan. Tentunya energi dan fokus pun terganggu karena dikejar waktu tenggat yang mendesak.

Membiarkan Diri Terpuruk

Tidak semua pekerjaan berjalan baik, tapi jika Anda mendapat respons negatif dari pekerjaan yang Anda lakukan, jangan biarkan hal tersebut menjadi hal yang mengganggu. Jadikan respons tersebut sebagai kritik yang membangun. Jika tidak, suasana hati akan memburuk dan membuat produktivitas terganggu.

Rizqi Rosmalawati

Artikel Selanjutnya
7 Cara Cepat Kaya di 2018
Artikel Selanjutnya
Sukses Dalam Berkarier di 2018, Ikuti Tips Ini