Sukses

6 Cara Ini Bikin Anda Tampil Lebih Muda

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang mengatakan bahwa melakukan diet ketat dan olahraga rutin mampu membuat seseorang panjang umur dan awet muda. Namun tidak banyak orang mampu bertahan dalam masa diet dan olahraga. Para profesional medis melakukan perubahan pada gaya hidup yang solid untuk membantu menyeimbangkan hormon Anda. Ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan energi, membantu menjaga kesehatan tubuh, dan panjang umur.

Kekuatan krim penghilang kerutan pun tidak seberapa dibanding dengan melakukan kebiasaan hidup sehat untuk mendapatkan penampilan yang awet muda. Menurut penulis buku The Hormone Secret yang juga bergelar doktor, Tami Meraglia, ada 6 perubahan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuat Anda awet muda dengan perasaan yang bahagia.

1. Ubah ritual kopi pagi Anda

Memulai hari dengan kopi menjadi hal yang cukup banyak dilakukan oleh orang lain. Namun ini bukan cara yang optimal untuk membuat tubuh Anda terbangun. Menurut Meraglia, kelenjar adrenalin dalam tubuh beristirahat saat kita tidur. Mereka akan benar-benar kembali pada keadaan semula sekitar pukul 3 dan 4 pagi. Jika pada pagi hari Anda meminum kafein dalam perut kosong, ini seperti menampar kelenjar adrenalin tadi. Anda tidak perlu meninggalkan kebiasaan Anda meminum kopi. Cukup makan makanan kaya protein atau menambahkan minyak kelapa ke dalam secangkir kopi Anda, dapat mengurangi pengaruh kafein dan tetap mampu memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh sehingga tampilan awet muda yang diinginkan dapat menjadi kenyataan. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

1 dari 3 halaman

Cara Bikin Tampil Lebih Muda

2. Makan teratur atau sering

Menurut Meraglia, kebanyakan dari kita membutuhkan makan lebih banyak untuk kondisi tubuh yang lebih seimbang. Namun orang yang takut gemuk akan melakukan pembatasan kalori dalam diet ketat. Pembatasan kalori, tidak mendapatkan cukup nutrisi, dan diet tanpa lemak akan membuat Anda malnutrisi. Anda tetap harus makan secara rutin dengan mengonsumsi lemak baik dari alpukat dan kacang, protein dan sayuran hijau. Buat diri Anda makan sesering mungkin namun tetap sehati. Jangan lewatkan jam makan Anda. Pola makan yang Anda lakukan sepanjang hari, menghindari Anda dari kelaparan saat jam makan berikutnya. Ini akan membatasi kerja kelenjar adrenalin Anda akibat terlalu lapar dan menghindari Anda dari makan berlebihan.

3. Konsumsi gandum di saat tertentu

Mungkin Anda suka mengonsumsi gandum untuk menu sarapan. Mengonsumsi gandum memang mampu mengurangi kadar gula dengan meningkatnya kadar insulin. Namun jangan berlebihan. Gandum memiliki kadari glisemik yang lebih rendah dibandingkan makanan lainnya. Buat gandum sebagai makanan selingan. Bukan makanan utama.

4. Konsumsi snack sehat pada siang menjelang sore

Antara pukul 2 hingga 4 sore menjadi masa kritis di mana Anda kerap kali merasa kelaparan. Daripada Anda mengonsumsi muffin sebagai ganjalan, lebih baik Anda mengonsumsi makanan dengan kandungan gula alami dan lemak baik seperti alpukat.

2 dari 3 halaman

Cara Bikin Tampil Lebih Muda

5. Meditasi sebelum menyalakan TV

Ketika Anda baru saja pulang bekerja, mungkin Anda membutuhkan rileksasi dengan duduk di sofa sambil menyalakan TV. Saat Anda melakukan hal tersebut sebenarnya Anda tidak sepenuhnya rileksasi. Pikiran Anda masih dipenuhi pekerjaan kantor. Rileksasi membutuhkan lebih dari sekedar duduk pasif di depan layar. Menurut Meraglia, Anda harus mengaktifkan respon relaksasi yang memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi konsumsi oksigen dan kadar kortisol. Lakukan pernafasan perut atau meditasi selama 10-20 menit sebelum duduk santai di sofa.

6. Buat jadwal tidur yang rutin

Menurut CDC, permasalahan jam tidur membawa pengaruh bagi 70 juta orang di Amerika untuk terkena insomnia dan kegelisahan. Menurut Meraglia, Anda harus membujuk tubuh Anda untukt tidur di waktu yang rutin. Anda bisa mulai bersiap untuk tidur antara 20-30 menit sebelum tidur. Matikan lampu dan jauhkan diri dari gadget, dan kenakan pelembab pada wajah Anda. Anda juga bisa menyemprotkan aroma terapi lavender di tempat tidur Anda. Melakukannya secara rtuin akan membantu Anda mendapatkan jadwal tidur yang rutin.

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks