Sukses

Lawan Kulit Kusam di Cuaca Ekstrem dengan Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Kulit kusam menjadi hal yang paling menyebalkan bagi perempuan. Karena akan memperlihatkan kulit yang tak sehat. Di cuaca ekstrem seperti saat ini mengakibatkan kulit berpotensi menjadi kusam dan rusak. Jangan khawatir, Anda bisa melawan kulit kusam di cuaca ekstrem. Caroline Septerita, Head of makeup artist Wardah, berbagi tips untuk Anda bagaimana melawan kulit kusam dan rusak di cuaca ekstrem.

1. Pelembap Aloe Vera

Ketika dalam cuaca panas, gunakan aloe vera moisturizer pada wajah Anda. Ini akan menjaga kulit Anda tetap lembap karena aloe vera sendiri memiliki sifat yang dingin. Sehingga cocok untuk merelaksasikan wajah Anda. Anda juga bisa gunakan aloe vera moisturizer sebelum menggunakan two way cake.

2. Sunblock

Jika Anda menghadapi cuaca panas yang begitu ekstrem, gunakanlah sunblock. Perhatikan kandungan SPF pada sunblock sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kondisi cuaca. Jangan lupa untuk merileksasi kulit wajah Anda pada malam hari karena kulit harus istirahat pada malam hari. Anda bisa merelaksasi kulit  dengan pelembap aloe vera.

1 dari 2 halaman

Lawan Kulit Kusam di Cuaca Ekstrim dengan Cara Ini

3. Hindari bedak berbahan dasar minyak

Ketika Anda menghadapi cuaca lembab yang cukup ekstrem, Anda akan kesulitan untuk mengaplikasikan makeup di wajah Anda. Oleh karena itu, hindari bedak yang mengandung minyak berlebih. Pilihlah bedak yang mengandung pelembap atau loose powder. Anda juga bisa menggunakan BB Cream atau DD Cream.

4. Bersihkan secara intens pada malam hari

Banyak orang masih salah dalam cara membersihkan wajah pada malam hari. Awali pembersihan kulit wajah dengan menggunakan susu pembersih untuk membersihkan makeup Anda. Disarankan penggunaan makeup remover hanya dilakukan dalam keadaan terburu-buru. Teknik penggunaan susu pembersih pun tidak sembarangan.

Anda harus membersihkan wajah Anda menggunakan susu pembersih menariknya ke atas sehingga kotoran di wajah Anda benar-benar terangkat. Untuk menghilangkan lemak dari susu pembersih, gunakan facial wash. Selama ini banyak orang yang berpikir untuk menggunakan toner setelah susu pembersih. Namun sebenarnya, susu pembersih harus dibersihkan dengan facial wash sehingga lemak pada susu pembersih benar-benar hilang. Barulah setelah itu gunakan toner untuk merelaksasikan kulit yang sebelumnya terangkat. Setelah menggunakan toner, jangan lupa untuk gunakan pelembap.

Artikel Selanjutnya
Atasi Kulit Berminyak dengan 6 Langkah Praktis
Artikel Selanjutnya
Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah