Sukses

4 Tanda Hubungan Cinta Anda dan Dia Bukanlah Hubungan yang Sehat

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pasangan menjadi impian hampir setiap orang. Keinginan untuk berbagi kehidupan dan bisa saling mencurahkan cinta serta kasih sayang diharapkan bisa terpenuhi dengan memiliki pasangan.

Namun apakah dengan memiliki pasangan tujuan ini terpenuhi? Mungkin pengalaman yang dialami tiap orang akan berbeda. Ada yang mengalami hubungan cinta yang positif tempat kasih sayang saling tercurah, dan saling melengkapi satu sama lainnya.

Hubungan yang positif membuat kehidupan jadi lebih nyaman dan menyenangkan untuk dijalani. Berbeda dengan mereka yang memiliki pasangan tapi kehidupannya terasa menyiksa. Pasangan bukan menjadi orang yang melindungi tetapi justru menjadi orang yang ditakuti dan dihindari.

Menghadapi situasi seperti ini Anda perlu untuk segera mengambil keputusan untuk mengarahkan hidup ke jalur yang lebih baik. Dilansir dari laman power of positivity, ini 4 tanda hubungan cinta Anda bukanlah hubungan yang sehat.

Mulai Merasa Tidak Nyaman

Hubungan yang positif membuat seseorang bahagia, percaya bahwa dirinya bisa diterima apa adanya dan menjalani hidup dengan penuh semangat karena yakin ada seseorang yang selalu memberi dukungan untuk hidup yang dijalani.

Ketika Anda sudah mulai merasa tidak nyaman pada diri sendiri dan mulai bertanya apakah Anda kurang cantik, apakah Anda kurang pintar, apakah Anda tidak pantas untuk pasangan Anda, sudah waktu untuk melihat kembali pada hubungan cinta yang dijalani. Apakah hubungan ini masih sehat atau tidak. Jangan sampai rasa tidak nyaman malah merusak diri sendiri karena terus berpikir hal negatif ada pada diri Anda.

 

1 dari 3 halaman

Tidak Percaya Lagi pada Pasangan

Bagaimana mungkin bisa berjalan bersama dengan orang yang tidak bisa dipercaya. Jika Anda terus menjalani hubungan dengan orang yang tidak lagi Anda percaya hubungan hanya berjalan seperti sandiwara. Anda tidak akan menemukan kenyamanan dari seseorang yang seharusnya menjadi bagian dari hidup Anda. Sudah waktunya untuk bisa memilih orang yang lebih bisa Anda percaya agar Anda pun menjadi pribadi yang lebih sehat. Menjalani hubungan cinta dengan penuh kecurigaan hanya akan meracuni hati dan berimbas pada kesehatan.

Mudah Cemas

Kecemasan menjadi salah satu masalah kesehatan mental yang banyak diderita orang saat ini. Salah satu penyebab seseorang menjadi pencemas karena menjalani hubungan yang tidak sehat. Kecemasan yang berkepanjangan berpengaruh pada kesehatan otak.

Ketika sudah mulai banyak ketakutan terhadap pasangan, khawatir dirinya tidak sesuai pengharapan, gelisah dan terus merasa ada beban setiap hari ini tanda Anda menjalani hubungan yang tidak sehat.

Jika kecemasan ini terus dilanjutkan akibatnya akan buruk terhadap kesehatan jiwa dan fisik termasuk kesejahteraan hidup.

2 dari 3 halaman

Ada Perubahan dari Keluarga dan Teman Dekat

Perubahan perilaku karena hubungan tidak sehat yang Anda jalani terlihat juga dari hubungan dengan orang – orang yang ada dalam lingkaran hidup Anda baik keluarga atau teman.

Tidak menutup kemungkinan akan timbul banyak gesekan dengan keluarga atau teman karena hubungan cinta yang beracun dan terus Anda jalani. Hubungan dengan orang – orang penting di hidup Anda menjadi renggang karena perubahan sikap ke arah negatif yang Anda tampakkan.

Tentu Anda tidak ingin kehilangan kasih sayang dari orang– orang dekat yang Anda sayangi karena terus menjalani hubungan cinta yang tidak sehat.

Jika tanda–tanda itu sudah terlihat saat Anda menjalani hubungan cinta ini, sudah waktunya memutuskan untuk memperbaiki hubungan yang dijalani jika memang ingin diteruskan. JIka tidak Anda bisa memilih untuk berhenti sampai di sini dan memantapkan hati untuk menjalani hidup dengan pasangan yang bisa membawa pada hubungan yang lebih baik. Kesehatan fisik dan jiwa Anda lebih penting dari pada terus bertahan menjalani hubungan yang menyakiti hati, pikiran atau bahkan fisik.

 

Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Buktikan Cinta pada Pasangan