Sukses

Persembahan Sajian Bebek Peking Khas Beijing Hadir di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Ya Yuan atau yang dikenal dengan Peking Duck memiliki penggemarnya tersendiri. Sajian bebek panggang asal Beijing ini memiliki teknik tersendiri dalam pembuatan serta penyajiannya sehingga akan memberi pengalaman berbeda saat Anda menyantapnya.

Sejak tanggal 30 November hingga 3 Desember mendatang, JIA restoran China kontemporer yang berada di Shangri-La Hotel Jakarta mendatangkan langsung sang maestro bebek panggang dari Hotel Kerry, Beijing.

Perkaya petualangan kuliner Anda dengan mencicipi sajian kuliner Bebek Peking khas Beijing di JIA, Shangri-La, Jakarta. (Foto: Shangri-La. Dok)

Chef Yuan yang sudah berpengalaman lebih dari 35 tahun memasak bebek panggang atau peking ini akan menyajikan masakan unggulannya tersebut dengan segala teknik yang ia gunakan kala memasak di Beijing. Untuk mendapatkan cita rasa bebek panggang terbaik, ia menggunakan teknik panggang gantung dengan menggunakan kayu kurma merah serta tungku batu agar aroma bebek terbebas dari bau amis.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

Untuk mendapatkan kenikmatan bebek panggang yang sempurna, Chef Yuan secara selektif memilih bebek yang akan digunakannya. Berat ideal yang digunakannya pun ia tentukan untuk mendapatkan hasil sajian berkualitas. Tak hanya itu, ia pun memanggang bebek kurang lebih selama 7 jam untuk menciptakan kematangan sempurna, serta kulit bebek garing yang akan terasa renyah saat dipadukan dengan panekuk dan makanan sampingan lainnya.

Jangan khawatir kana aroma amis dari bebek, pasalnya Chef Yuan menggunakan kayu kurma merah untuk memanggang serta waktu pemanggangan yang tepat sehingga lemak pada bebek dapat terserap sempurna pada daging dan kulitnya yang ampuh usir aroma amis pada. Yang berbeda dari sajian bebek panggang lainnya, Chef Yuan membawa langsung saus bebek dari Beijing. Saus tersebut merupakan paduan dari saus kacang, madu, dan beberapa bahan lainnya yang ia racik untuk menyempurnakan sajian bebek panggan autentik Beijing ala Chef Yuan.

Perkaya petualangan kuliner Anda dengan mencicipi sajian kuliner Bebek Peking khas Beijing di JIA, Shangri-La, Jakarta. (Foto: Shangri-La. Dok)

Selama hadir di JIA, Anda pun bisa menyaksikan langsung keahlian Chef Yuan saat bekerja di dapur oven bebek JIA, tak hanya itu saja menu pendamping lainnya pun telah disiapkan untuk melengkapi petualangan kuliner Anda untuk santap siang dan malam hari. Menu tersebut antara lain: Golden Peking Duck, Stir Fried Duck Heart with Chili Oil dan Beijing-Style Chicken Sweet Soya Bean Sauce. Selain itu, sajian khas JIA juga bisa Anda nikmati seperti, Four-Treasure Hot-and-Sour Soup dan Fresh Stewed Sliced Fish Black Fungus in Glutinous Rice Wine.