Sukses

Cara Ampuh Agar Aroma Parfum Tahan Lama

Liputan6.com, Jakarta Parfum merupakan produk wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Tentu saja, banyak di antara Anda tidak akan percaya diri untuk keluar rumah tanpa menggunakan parfum. Campuran minyak esensial dan senyawa beraroma ini memang sangat mampu memberikan aroma wangi dalam menunjang penampilan seseorang.

Sayangnya, tidak semua aroma parfum cocok dengan penciuman seseorang. Bahkan Anda membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menemukan aroma impian Anda. Nah, dikutip dari Realsimple, berikut cara ampuh untuk membuat aroma kesukaan Anda bertahan seharian tanpa perlu menyemprotkannya berulang kali pada tubuh.

Poin Pulse

Parfum akan mengeluarkan aroma yang wangi ketika mereka berada di tempat yang lebih hangat pada tubuh. Oleh sebab itu sangat penting untuk menyeprotkan parfum pada urat nadi di pergelangan tangan, area di dalam siku, leher, bahkan lipatan belakang lutut.

Parfum yang disemprotkan pada titik-titik akan bertahan lama dan akan memancarkan aroma wangi sepanjang hari.

 

1 dari 3 halaman

Kulit yang Lembab

Aroma wangi pada parfum akan bertahan lebih lama saat kulit terhidrasi. Oleh sebab itu sangat baik untuk menggunakannya sesaat setelah Anda mandi atau melapisinya dengan lotion.

Ilustrasi Foto Minyak Wangi atau Parfum (iStockphoto)

Rambut

Sama seperti tubuh, rambut juga berhak mendapatkaan aroma yang segar dari parfum. Untuk itu Anda bisa menyemprotkaan sedikit parfum pada sisir dengan aroma kesukaan Anda sebelum menggunakannya pada rabut.

2 dari 3 halaman

Pakaian

Anda bisa menyemprotkan parfum di atas kertas tisu atau bola kapas buatan sendiri dan menyimpannya di dalam kantong baju atau celana. Hal ini akan membantu pakaian Anda tetap wangi seharian.

Ilustrasi Foto Minyak Wangi atau Parfum (iStockphoto)

*(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
5 Ide Brilian Manfaatkan Teh Celup Bekas