Sukses

Detoksifikasi Wajah dengan Dua Masker Alami

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas yang padat, stres dan diet yang buruk merupakan sebagian faktor yang menyebabkan kulit wajah tidak terawat. Munculnya jerawat dan kulit berubah menjadi kusam, tentunya akan sangat mengganggu penampilan.

Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan masker wajah alami untuk membantu detoksifikasi pada kulit wajah. Detox merupakan salah satu perawatan wajah alami yang ampuh untuk meremajakan kulit dan membuang toxin atau racun. Sehingga kulit wajah akan terlihat lebih sehat, halus, bebas jerawat, cerah dan tampak lebih muda.

Dilansir dari Circa, Kamis (30/11/17), Anda bisa mencoba dua masker detoksifikasi alami berikut yang bahan-bahannya bisa Anda temukan sendiri di rumah.

Gandum dan Yoghurt

Ilustrasi yoghurt (iStockphoto)​

Campuran gandum dan yoghurt akan membantu Anda untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati pada wajah. Yoghurt bersifat antibakteri dan anti jamur yang membuat masker ini juga efektif untuk mengobati kondisi kulit yang rusak.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup gosokkan secara lembut pada wajah lalu diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Jika Anda memiliki persediaan madu di rumah, maka bisa campurkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

1 dari 2 halaman

Kunyit dan Minyak Kelapa

Minyak kelapa sebanarnya sudah sangat umum digunakan pada produk-produk kecantikan. Anda bisa mencampurkannya dengan kunyit yang sangat terkenal manfaatnya sebagai antiinflamasi dan antioksidan.

Aplikasikan pada kulit wajah secara teratur minimal dua kali seminggu untuk mencerahkan kulit kusam dan meredakan jerawat.

Ilustrasi Perawatan Wajah. (iStockphoto)

*(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah
Artikel Selanjutnya
Langkah Mudah Kecilkan Pori-Pori Wajah