Sukses

Jangan Pernah Lakukan 5 Hal Ini Kepada Rambut Sebelum Anda Tidur

Liputan6.com, Jakarta Faktanya, tidur di malam hari benar-benar bisa mempengaruhi keadaan rambut Anda. Bukan hanya kulit, rambut juga memerlukan rutinitas kecantikannya tersendiri di malam hari, sebelum Anda pergi tidur.

Saat Anda tidur, rambut lebih rentan terhadap banyak faktor, seperti kelembapan ruangan, suhu, dan bantal yang digunakan. Dilansir dari byrdie.com, Sabtu (2/12/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda hindari sebelum tidur di malam hari, agar rambut tetap sempurna di pagi hari.

1. Tidur di atas bantal usang

Sarung bantal memiliki potensi untuk membuat perbedaan yang besar pada rambut Anda. Jika Anda tidak menggunakan sarung bantal sutra, rambut bisa mengalami kerusakan permanen dan meninggalkan jejak keriput di kulit wajah.

Inilah mengapa Anda selalu disarankan untuk beralih pada sarung bantal sutra tidak hanya untuk kepentingan kulit wajah, namun juga rambut. Kapas dari sarung bantal akan menarik kelembapan yang membuat rambut kering dan keriting.

2. Tidak mengikat rambut Anda

Tidur dengan rambut tergerai mungkin tampak sebagai cara yang paling alami untuk dilakukan, namun faktanya, hal ini justru berbahaya. Khususnya bagi Anda yang memiliki rambut panjang, tidur dengan rambut digerai begitu saja akan meningkatkan kesempatan bangun dalam keadaan rambut kusut.

Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mengikat rambut (jangan terlalu ketat) di bagian atas kepala, sehingga Anda bisa tidur tanpa menindih rambut. Sudah pernah mencobanya?

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

1 dari 2 halaman

Jangan lakukan beberapa hal ini pada rambut Anda sebelum tidur di malam hari

3. Menggunakan ikat rambut metal

Jika Anda mengikat rambut semalaman, apa digunakan jelas akan memberi perbedaan. Beberapa karet pengikat rmbut, terutama dengan bagian metal atau logam bisa sangat merusak rambut.

4. Tidur dengan rambut basah

Rambut jauh lebih rentan saat basah, terutama dengan kerusakan. Jika Anda tidur di atas rambut yang basah, kemungkinan untuk membuatnya rusak, kusam, dan kusut di pagi harinya semakin besar.

5. Tidur di ruangan yang benar-benar kering

Anda mungkin telah mengetahui efek tidur semalaman di ruangan kering untuk kulit, namun bagaimana dengan rambut? Jika kamar tidur Anda terlalu kering, cobalah berinvestasi dengan humidifier.

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis