Sukses

Bagian Bokong Celana Jeans Sering Tidak Pas? Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Celana jeans merupakan fashion item yang sangat fleksibel. Selain di acara-acara santai, celana jeans bahkan bisa dipakai di acara semiformal. Namun, kadang celana jeans terasa tidak pas pada bagian bokong dan lutut. Apakah Anda juga sering mengalaminya? Berikut solusinya.

Mungkin selama ini Anda juga bertanya-tanya, apa masalahnya sampai celana jeans tidak pas? Dilansir dari purewow.com, Rabu (29/11/2017), tidak ada yang salah dengan tubuh Anda, sama sekali tidak ada.

Celana jeans biasanya dibuat dari kombinasi kapas dan spandex. Adapun pada masa lalu, celana jeans benar-benar terbuat dari 100 persen kapas.

Spandex akan benar-benar memegang erat tubuh Anda, terasa pas pada awal pemakaian, tapi seiring waktu akan kehilangan elastisitasnya. Hal ini tentu akan membuat beberapa bagian tubuh Anda terlihat tidak pas, salah satunya adalah bagian bokong.

Solusinya, investasikan uang Anda untuk membeli celana jeans yang benar-benar terbuat dari kapas. Percayalah, celana jeans ini akan bertahan hingga musim berikutnya. Anda tidak perlu takut terlihat tidak pas ketika mengenakannya.

1 dari 2 halaman

Tips memilih jeans

Untuk memilih celana jeans yang tepat, Anda pun perlu memperhatikan sejumlah faktor. Berikut beberapa tips-nya.

1. Bagian belakang

Bagian belakang jeans yang besar memang dapat membuat bokong terlihat lebih besar. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan memilih jeans dengan kantong belakang yang besar. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan ilusi bokong yang lebih kecil.

2. Sirkulasi

Anda mungkin berpikir bahwa jeans yang ketat memberikan kesan seksi. Padahal, ini sebenarnya berbahaya karena tidak memberikan sirkulasi pada kulit Anda. Jeans yang ketat pun sebenarnya akan membuat bokong justru terlihat lebih datar.

3. Perhatikan celah

Jika Anda dapat memasukkan tangan Anda hingga ke pergelangan tangan ke bagian pinggang dari celana, maka celana itu terlalu longgar.

4. Bagian depan

Bagian depan alias selangkangan sangat memengaruhi tampilan jeans. Jika terlalu ketat, Anda mungkin akan lebih sulit bergerak. Namun, pastikan juga tidak terlalu longgar agar Anda tidak tampak seperti memakai popok.

5. Memperbaiki bentuk tubuh

Detail jeans seperti ritsleting dan kancing dapat membuat pinggul terlihat lebih kecil, asalkan ukurannya cukup besar.

6. Warna jeans

Jika memiliki tungkai yang besar, Anda masih terlihat baik di skinny jeans. Namun, pilihlah jeans dengan warna gelap. Warna sebaliknya akan memberikan kesan tungkai yang lebih besar lagi.

Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Atasi Baju Kusut Tanpa Setrika
Artikel Selanjutnya
Hal-Hal Ini Bikin Millen Cyrus Sukses Kalahkan Cewek-Cewek