Sukses

7 Trik Dapatkan Bibir Seksi dengan Lipstik Merah

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang bisa menolak lipstik merah? Lipstik merah merupakan salah satu sentuhan sederhana, namun elegan dan seksi untuk kesempurnaan tampilan Anda.

Masalahnya, tidak semua orang bisa mengaplikasikan lipstik merah dengan baik dan benar. Lipstik merah yang diaplikasikan dengan baik dapat menjadi pernyataan makeup yang apik, sebaliknya atau terlihat sebagai makeup yang berantakan.

Jika Anda masih bermasalah untuk mengaplikasikan lipstik merah, jangan khawatir, dilansir dari tlc.com, Senin (4/12/2017), berikut ini adalah beberapa triknya. Penasaran?

1. Jika bibir Anda terasa kering, berikan perhatian ekstra sebelum mengaplikasikan lipstik. Faktanya, lipstik merah justru dapat memperburuk tampilan bibir yang kering dan pecah-pecah.

Cobalah gunakan sebuah sikat gigi dengan lembut untuk mengelupas kulit kering di bibir. Pastikan untuk melakukannya dengan benar sebelum Anda mengaplikasikan lipstik di atasnya.

2. Aplikasikan foundation atau concealer ke atas bibir. Cara ini akan membantu mengunci warna dan menjaganya tetap terlihat segar.

3. Untuk menjaga agar lipstik merah tidak keluar dari jalur, gunakan lip liner. Cobalah untuk mendapatkan garis yang sesuai.

 

1 dari 2 halaman

Tips mengaplikasikan lipstik merah

4. Buatlah tanda "x" di tengah-tengah bibir dengan lip liner untuk benar-benar menentukan tampilan bibir bagian atas.

5. Aplikasikan lipstik dan bersihkan bagian pinggir bibir dengan tisu untuk menghindari adanya noda. Selain itu, Anda tentu tidak ingin ada lipstik yang menempel di antara gigi.

6. Begitu lipstik telah dioleskan, aplikasikan concealer di sekitar bibir untuk membuatnya benar-benar timbul dan membantu membersihkan noda di sekitarnya.

7. Jika Anda perlu mengulang prosesnya, jangan hanya melapisi lipstiknya, namun taburkan sedikit bedak transparan sebelum kembali mengaplikasikan lipstik merah.

Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda
Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes