Sukses

10 Cara Jitu Tampil Photogenic

Liputan6.com, Jakarta Mungkin banyak dari teman Anda yang terlihat photogenic di foto. Tak heran jika mereka mendapatkan banyak likes dari netizen di media sosial. Banyak orang yang mengira memiliki penampilan photogenic adalah sebuah keberuntungan di mana tidak semua orang memiliki muka photogenic. Sebenarnya ada beberapa cara jitu yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan tampilan photogenic.

Dilansir dari WhoWhatWear pada Jumat (1/12/2017), ada 10 cara jitu yang dapat Anda gunakan untuk tampil photogenic. Penasaran?

1. Sisi Kiri Kebanyakan orang tahu di mana sisi terbaik Anda

Menurut fotografer Garance Dore dan sebuah penelitian mengatakan bahwa kebanyakan orang memiliki sisi terbaiknya di sebelah kiri dari muka Anda. Sisi ini akan memperlihatkan wajah Anda yang lebih atraktif

2. Jangan berdiri terlalu dekat dengan kamera ketika foto grup

Jangan pernah berdiri terlalu dekat dengan kamera atau Anda akan terlihat tidak proporsional di foto. Lebih baik posisikan diri Anda di tengah atau paling tidak Anda harus berada di sebelah teman Anda sebelum garis pinggir foto.

3. Jika wide shot, ambil angle yang lebih rendah

Menurut fashion blogger Chriselle Lim, angle yang lebih rendah ketika mengambil wide shot, secara visual akan meregangkan gambar Anda sehingga Anda tampil lebih tinggi dan lebih ramping.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

1 dari 2 halaman

Cara jitu tampil photogenic

4. Putar sedikit wajah Anda sehingga Anda tidak langsung menghadap kamera

Memutar sedikit kepala Anda akan lebih baik daripada melihat langsung ke kamera. Caranya, putar sedikit wajah Anda ke sisi kanan atau kiri. Kemudian arahkan pandangan Anda ke kamera tanpa memutarkan kepala. Ini akan memperlihatkan tulang pipi Anda sehingga terlihat lebih tirus.

5. Ambil foto dari posisi duduk dengan angle yang lebih tinggi

Jika Anda dalam posisi duduk, sebaiknya ambil foto dari atas dan angkat wajah Anda ke arah kamera. Ini akan memperjelas bentuk rahang Anda.

6. Crop foto dengan head room yang tidak terlalu tinggi

Jika Anda ingin mengunggah foto Anda di media sosial, sebaiknya crop foto tersebut hingga memiliki head room yang terlalu tinggi sehingga tubuh Anda akan memenuhi seluruh frame. Head room yang dimaksud adalah ruang antara kepala Anda dengan batas atas frame foto.

7. Buat senyum rileks

Banyak orang yang kesulitan melakukan senyum secara rileks, terutama ketika sedang bad mood. Caranya, tutup mata Anda, ambil nafas dalam-dalam, buka mata Anda sebelum shutter ditekan, dan senyum.

8. Letakkan lidah Anda di belakang gigi ketika senyum

Meletakkan lidah di belakang gigi ketika tersenyum akan membantu Anda terhindar dari senyum yang terlalu lebar. Jangan lupa mata Anda juga harus ikut tersenyum sehingga tetap terlihat bahagia.

9. Lihat ke arah cahaya sebelum foto

Memalingkan pandangan Anda ke arah sumber cahaya, seperti softbox atau lighting lainnya. Hal ini akan mengecilkan pupil mata Anda sehingga meminimalisir mata merah.

10. Katakan "Money" bukan "Cheese"

Dengan mengucapkan kata "Money" membuat ujung mulut Anda lebih terangkat dan menciptakan sedikit kerutan di mata yang membuat senyuman terlihat lebih tulus.

Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes
Artikel Selanjutnya
Aksentuasi Scarf Bikin Gaya Makin Fashionable