Sukses

3 Resep Sederhana Membuat Pengharum Ruangan Alami di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Ruangan di dalam rumah yang bersih dan harum mencerminkan suasana yang nyaman setiap hari. Ada banyak cara untuk membuat ruangan tetap wangi. Misalnya menyemprotkan pengharum ruangan atau menyalakan lilin aromatherapy.

Namun, ada beberapa resep sederhana yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk menciptakan keharuman yang alami. Seperti resep yang dibagikan oleh laman Abeautifulmess, Kamis (30/11/2017) berikut ini.

Anda pun dapat mengisi ulang kembali dengan air dan merebusnya jika sudah habis. Selain dapat membuat ruangan tetap harum, wewangian alami ini juga dapat mengusir serangga di dalam rumah.

Resep 1:

Masukkan air dalam panci dan campurkan dengan daun salam, irisan buah lemon dan cengkeh, irisan jeruk nipis serta dua potong kayu manis. Rebus hingga mendidih dan mengeluarkan aroma yang menenangkan.

Aroma yang dihasilkan dari campuran ini akan terasa ringan dan menyegarkan. Cocok untuk Anda yang tidak menyukai aroma yang berat. Anda pun dapat menambahkan beberapa ekstra tangkai kayu putih untuk memberikan aroma yang lebih menenangkan.

Ilustrasi Buah Lemon (iStockphoto)

Resep 2:

Siapkan buah lemon yang dibelah dua dan diberi cengkeh, 3 batang kayu manis, buah cranberry segar dan kulit lemon secukupnya. Masak dalam panci berisi air hingga mendidih dan mengeluarkan aroma yang segar.

Aroma rempah-rempah yang dikeluarkan dari campuran ini akan memberikan efek relaksasi sekaligus menyegarkan ruangan di rumah.

 

 

1 dari 2 halaman

Resep 3:

Campurkan beberapa potong batang pinus, apel dan kayu manis dalam satu panci. Masak hingga mendidih.

Aroma yang dikeluarkan dari campuran ini akan terasa mirip dengan aroma cuka apel, namun lebih ringan dan terasa lebih manis. Seperti sedang memasak apple pie di setiap ruangan di rumah. 

ilustrasi foto stylish bed room/ kamar tidur (iStockphoto)

Artikel Selanjutnya
10 Trik Membersihkan Rumah yang Mengejutkan, Penasaran?
Artikel Selanjutnya
Ini Rasanya Tinggal di Apartemen 8 Meter Persegi di Tokyo